Kapolres Pemalang Kunjungi Korban Banjir Rob


JURNALPEMALANG.CO.ID, ULUJAMI - Gelombang tinggi yang terjadi di wilayah pesisir pantai utara Pemalang, dalam beberapa hari terakhir menyebabkan banjir rob, yang dialami beberapa desa di wilayah Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Diantaranya Desa Kertosari, Desa Blendung, Desa Ketapang, dan Desa Limbangan.Keempat desa tersebut sebagian rumah warga terendam banjir air rob.

Bencana banjir air rob yang terjadi di Pesisir Pemalang, membuat keprihatinan berbagai pihak. Seperti kunjungan kerja Kapolres Pemalang, siang ini, Jumat (5/6), bersama KBO dan jajarannya, dalam kunjungannya untuk berbagi bantuan makanan siap saji kepada korban banjir rob di desa itu. Kegiatan itu dimulai dari Desa Blendung dan desa lainnya. Rombongan Kapolres Pemalang yang tiba dilokasi sekira pukul 15 :10,Wib, disambut langsung oleh TNI yang diwakili Koramil Ulujami, Danramil bersama anggotanya.
Dalam hal ini masyarakat sekitar pun senantiasa mengapresiasikan kepada POLRI dan TNI yang sudah peduli kepada warga terdampak banjir rob. Kemudian rombongan bergerak ke titik rob berikutnya sama untuk membagikan bantuan berupa nasi kotak.


Kapolres Edy Suranta Sitepu, bersama KBO, yang didampingi Danramil Ulujami, mereka turun langsung di permukiman banjir rob di empat desa itu untuk memberikan bantuan sejumlah 950 Nasi kotak dan masker dari Polri bagi warga korban banjir air rob.

"Yang kita berikan ini semoga bisa membantu masyarakat, berupa nasi kotak dan air teh hangat," kata Kapolres pada media.

"Dan Kepedulian ini selain bantuan nasi juga nanti ada pendataan terkait masyarakat yang terdampak rob akan mendapatkan sembako," Kapolres sambil mengakhiri wawancaranya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Limbangan Siswoyo menyampaikan rasa syukurnya dan berdoa karena mendapat cobaan.

"Syukur alhamdulillah diberi cobaan oleh Allah, berupa banjir rob air asin, ungkapnya. Kembali disampaikan, perlu kita ketahui bersama, seperti biasanya di Desa Limbangan ini, kalau musim gini kena banjir rob, kalau musim penghujan terkena banjir dari aliran sungai," ungkap Siswoyo.

"Dan saya ucapkan kepada Polri dan TNI, yang telah memberikan bantuan mudah - mudahan bermanfaat untuk kita untuk warga masyarakat," imbuhnya.

"Dan mudah-mudahan nanti kedepan akan lebih banyak lagi yang mau membantu saudaras-saudara kita yang kena musibah," pungkasnya.*

Kontributor : Rae Kusnanto
Editor           : Oji
Powered by Blogger.