Petugas Perhutani Gagalkan Pencurian Kayu


JURNALPEMALANG.CO.ID, BANTARBOLANG - Petugas Perhutani dari Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH), RPH (Resort Pemangku Hutan)Dan POLTER (Polisi Tutorial) Bantarbolang menggagalkan pencurian kayu jati milik Perhutani

Dalam peristiwa itu petugas gabungan Polmob KPH  dan Porter mengamankan barang bukti 6 batang kayu Jati  dan satu mobil pic up pada Sabtu (6/6/2020) dini hari sekitar 03:00 WIB.


Menurut Bambang Komandan Regu Polmob KPH Pemalang, pencurian terjadi di petak 58C tanaman tahun 1987, peristiwa itu diketahui ketika petugas gabungan mengadakan  patroli rutin kawasan.

"Saat melintasi jalan raya mendengar ada suara orang sedang menggergaji memotong kayu, mendengar bunyi itu kami mendekat mencari bunyi suara orang yang sedang memotong dan diadakan pengintaian," kata Bambang.

"Selang beberapa lama ada mobil dari arah utara masuk ke hutan  dengan  lampu dimatikan dan mendengar mobil lagi muat kayu jati kami adakan penyergapan sekitar jam 03.00 WIB, namun tersangka berhasil kabur," ujar Bambang.

Hal senada juga dikatakan Ediyanto selaku Asper BKPH Bantarsari dan anggota dari Porter yang ikut penyergapan.
"Melihat kejadian itu langsung kita laporkan ke Polsek Bantarbolang," kata Mustarojin selaku pimpinan Polter Bantarsari.

Kanit Reskrim Bantarbolang Bripka Rizki Aditya Prastowo membenarkan ada kejadian tersebut, barang bukti 6 batang kayu Jati  dan satu mobil di amankan di Polsek Bantarbolang.

"Setelah kami koordinasi dengan Polres Pemalang selanjutnya barang bukti dibawa ke sana  untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kanit Reskrim Bantarbolang Bripka Rizki Aditya Prastowo.(tresna)
Powered by Blogger.