Warga Desa Sumurkidang Kembali Lakukan Audensi


JURNALPEMALANG.CO.ID, BANTARBOLANG - Buntut dari bantuan terdampak covid 19 warga masyarakat Desa Sumurkidang, Kecamatan Bantarbolang melakukan audensi di Balai Desa Sumur Kidang menuntut Sekdes mundur, Kamis (04/06/2020).

Hal itu terjadi karena diduga adanya data siluman penerima bantuan, dari yang yang seharusnya diterima 600, tapi menerimanya hanya 200. Banyak tuntutan lainnya diantaranya penerima bantuan, menurut warga yang ikut audensi dan tidak mau disebutkan namanya yaitu kebanyakan kerabat kerabat Sekdes (Sekertaris Desa).

Adanya aksi itu, Perwakilan warga di terima Penjabat Kepala Desa Sumurkidang, BPD, jajaran Kepolisian dan Koramil untuk melakukan mediasi benar apa tidaknya apa yang disampaikan warga masyarakat. Dari hasil mediasi itu ternyata tidak menunjukan data yang valid yang  yang bisa ditunjukan  dan itu hanya rumor. Maka dari itu perwakilan warga menyadari dan memberi pengertian kepada warga lainya yang melakukan audensi bahwa itu hanya miss komunikasi.

Pada kesempatan itu, Wakapolsek Bantarbolang IPDA Bambang Hadi Busono memberi himbauan kepada warga agar jangan sampai termakan kabar hoaks yang bisa memperkeruh suasana, kalau ada penemuan penyelewengan sampaikan kepada BPD dan Pemdes

"Jangan buru-buru, beramai-ramai lakukan audensi, kalau benar ada penyelewengan adukan ke Polsek Bantarbolang pasti akan ditindak sesuai undang-undang yang berlaku," kata Wakapolsek Bantarbolang  IPDA Bambang Hadi Busono.

Wakapolsek pun menghimbau agar warga yang masih berkumpul untuk membubarkan diri, masyarakat pun agar tenang menghadapi kabar yang simpang Siur agar Desa Sumurkidang selalu kondusif.(Tresna)
Powered by Blogger.