Antisipasi Lonjakan Pengunjung Jelang Libur Idul Adha, Kapolsek Petarukan Pengelola dan Penjaga Tempat Wisata Patuhi Protokol Kesehatan


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG- Kapolsek Petarukan Polres Pemalang bersama Waka Polsek Petarukan dan Personil Polsek Petarukan memberikan himbauan kepada pengelola dan penjaga obyek wisata untuk menjaga protokol kesehatan di sejumlah obyek wisata di Desa Nyampungsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Rabu (29/7) kemarin.

Kapolsek Petarukan bersama Wkapolsek Petarukan dan anggota melakukan patroli dialogis kepada penjaga dan pengelola obyek wisata Sumur Pandan dan obyek Wisata Joko Tingkir Desa Nyampungsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang agar mengatisipasi lonjakan pengunjung jelang libur Idul Adha 1441 H dan menerapkan standar protokol kesehatan.

Kapolsek Petarukan AKP Subur Suharto menyampaikan, pengelola harus penyediakan tempat cuci tangan, pengunjung wajib memakai masker dan membatasi jumlah pengunjung.


"Semua ini dilakukan dalam rangka mendisiplinkan diri dan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menghadapi era Adaptasi Kebiasaan Baru," ujar Kapolsek Petarukan

Kita memang mengoptimalkan patroli dialogis dalam mendukung kebijakan pemerintah khususnya bidang ekonomi, sehingga sektor usaha harus terlindungi dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat tercapai.

“Menyongsong era adaptasi kebiasan baru, Polsek Petarukan terus menjaga Harkamtibmas guna menciptakan situasi yang kondusif di daerah agar masyarakat semakin produktif di tengah pandemi,” pungkasnya.(Yusmiladi)
Powered by Blogger.