Apel Pelepasan PPDP, Sebelum Lakukan Coklit


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Dalam rangka melaksanakan gerakan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak yang telah di tetapkan oleh KPU pada (18/07/20), Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Petarukan melaksanakan kegiatan apel pelepasan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di halaman Kecamatan Petarukan pada Sabtu (18/7/2020) pagi.


Apel yang dimulai pukul 08:00 WIB dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan petarukan beserta Jajarannya, Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM) Kecamatan Petarukan beserta jajarannya, Sekretariat PPK Kecamatan Petarukan, PPS Kelurahan Petarukan dan Panitia Kelurahan Desa (PKD) Kelurahan Petarukan. Sebelum dimulai apel, peserta PPDP tiba dilokasi untuk cuci tangan pakai sabun (CTPS), cek suhu tubuh dan absen kehadiran, apel dipandu oleh Christiana Novilianti dan dipimpin oleh Nur Maulana salah satu peserta PPDP.

Agus Ulin Nuha selaku pembina apel dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan Coklit serentak ini, PPDP akan mengunjungi Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) setempat yang sebelumnya telah bersilaturahmi dan berkoordinasi.


"PPDP mendatangi Toga dan Tomas wajib menggunakan APD dan menerapkan protokol kesehatan, karena menggunakan APD dan menerapkan protokol kesehatan merupakan bentuk bagian dari edukasi kepada warga.Setelah itu PPDP harus berkoordinasi kepada PPS untuk melaporkan hasil Coklit yang telah dilakukan. Selama ini PPDP bekerja sudah sangat baik, mudah-mudahan bisa untuk ditingkatkan," kata Agus Ulin Nuha dalam arahannya.

"Setelah Coklit ke Toga & Tomas hari berikutnya PPDP Coklit ke warga umum sesuai yang telah ditetapkan sampai tgl 13/08/20 dan dilaporkan juga ke PPS," ujar Agus menambahkan.

Sementara, H. Tarsahit selaku Ketua PPK Kecamatan Petarukan memimpin langsung gerakan memakai masker serentak yang diikuti oleh seluruh peserta PPDP Kelurahan Petarukan.*

Kontributor : Agus Ulin Nuha
Powered by Blogger.