Berbagi Kebahagaiaan Idul Adha Pada Sesama Ditengah Pandemi

Ketua Panitia hewan qurban, Ardi, ketika memantau jalannya pemprosesan hewan qurban di Masjid AL-ASY'ARIYAH di lingkungan Rw 03, Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. (31/7).

Ardi: "6 Ekor Sapi, 8 Ekor Kambing Hasil Swadaya Warga RW 3 Mulyoharjo"


JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Kumandang Takbir terdengar merdu dari sudut kawasan Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Takbir merdu menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha Tahun 2020, mengiringi prosesi penyembelihan dan pembagian hewan qurban di lingkungan Masjid AL-Asy'Ariyah Rw 3 Kelurahan Mulyoharjo. 6 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing terlihat sedang diproses oleh para panitia Masjid yang dipandegani oleh Ardi, tokoh masyarakat lingkungan Rw 3.

Dikatakan olehnya, tahun ini terkumpul 6 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing dari hasil donatur serta swadaya warga 8 RT. di lingkungan RW. 3 Mulyoharjo.

"Alhamdulilah, qurban tahun ini berjumlah 6 Sapi dan 8 Kambing hasil donatur serta swadaya warga di 8 Rt di lingkungan Rw 3 Mulyoharjo. Nantinya akan dikemas menjadi sekitar 800 buah bungkus," ungkap Ardi ketika menyaksikan proses penyembelihan dan pembagian daging qurban, Jum'at (31/7).

Kegiatan penerimaan, pemprosesan hewan qurban di lingkungan Rw 3, Mulyoharjo, sudah jadi agenda rutin setiap tahunnya. Tak hanya suasana kekeluargaan, suasana kegembiraan pun tercurah dari panitia serta warga.

Ketika ditanya tentang proses penyembelihan hewan qurban ditengah masa pandemi covid- 19, Ardi mengungkapkan jika pihaknya selalu mengutamakan protokol kesehatan ditengah pandemi. Namun tetap memikirkan para warga masyarakat yang ingin merasakan kebahagiaan Hari Raya Idul Adha.

"Walau ditengah pandemi. Sudah tentu kami utamakan protokol kesehatan. Kami pun memikirkan para warga yang ingin merasakan kebahagiaan Hari Raya Idul Adha tahun ini. Kami harap, pandemi Covid- 19 segera berlalu. Agar kita semua bisa beraktifitas seperti sedia kala," imbuhnya mengakhiri obrolan singkat. (Dentang / Surono)
Powered by Blogger.