Bumdesma Rukun Makmur, Siap Salurkan Bantuan Sosial

Sardiyan, Direktur Utama BUMDESMA RUKUN MAKMUR, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Terkait program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah telah komunikasi dengan baik terhadap pihak terkait.

Sebagai Direktur utama Bumdesma, Sardian selalu berkomunikasi dengan baik, hingga mendapat acuhan jadwal dan data dari Kementrian sosial (Kemensos) selalu tepat waktu.

"kami dengan pelaksana sering melakukan Rakor, sekaligus membahas untuk bulan berikutnya" kata Sardian. Saat ditemui di kantor Bumdesma Ulujami minggu lalu.

Sardian mengadakan Rakor bersama perwakilan agen, agen E-warung, TKSK, Satgas Kecamatan, berupaya mendapat hasil yang terbaik dari kesepakatan bersama.

Tidak hanya itu, dalam komoditas penyerapan lokalnya ikan bandeng, dia, mempertahankan dan perjuangkan agar Sesuai produk lokal, namun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) minta fareasi produk.

"selama tiga bulan ikan bandeng terus, sekali-kali diganti," katanya.

Dengan adanya permintaan KPM untuk mengganti produk, Bumdesma Kecamatan Ulujami, membandingkan antara daging ayam dan sapi, dari hasil tersebut mengerucut ke-daging sapi, untuk mengganti ikan bandeng.

Bumdesma Ulujami dalam program penyaluran kuota dibulan Juni termasuk yang pertama se-Kabupate pemalang dibagikan, "bersa 10kg, daging sapi 1/2 kg, telur 1/2 kg, buah pir 1 kg" terangnya.

"Sekali pernah terjebak, kata Sardian, karna pola awal saat 120 Ribu ke 200 Ribu, pernah menganti sayuran busuk hampir lima Desa. Karena itu tanggung jawab, kami semua tarik dan mengganti sayuran yang baru," tandasnya. (Sasongko/dentang)
Powered by Blogger.