Di Pemalang Pasien Positif Covid- 19, "Nambah Maning"


JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang -   Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo kembali mengingatkan bahwa covid -19 di Kabupaten Pemalang masih belum berakhir. Itu dibuktikan dengan adanya tiga orang atau pasien yang kembali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Tutuko mengatakan tiga pasien terkonfirmasi positif itu diantaranya inisial T, jenis kelamin perempuan usia (27) asal Kecamatan Taman. Kemudian inisial W, laki - laki usia (31) asal Kecamatan Ulujami, dan A, laki - laki usia (27) asal Kecamatan Comal.

"Berdasarkan pemeriksaan uji sweb laboratorium ada 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19," terang Tutuko dalam siaran persnya di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Selasa (30/6/2020) sore tadi.

Menurut Tutuko, A diketahui baru pulang dari luar negeri tepatnya Arab Saudi pada awal Juni kemarin. Yang bersangkutan sebelumnya juga  menjalani karantina atau isolasi di Manajemen Wisma Atlet, Jakarta. Saat ini, yang bersangkutan menjalani perawatan di rumah sakit.

"Sementara T (27) dan W (31) menjalani isolasi mandiri di rumah masing - masing," katanya.

Selain itu, Tutuko juga menyampaikan data terkini pantauan Covid-19 di Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah. Saat ini pantauan yang ada pada Dinas Kesehatan Jawa Tengah untuk pantauan Covid-19 di Kabupaten Pemalang sebanyak 44 orang positif, sedangkan di Posko Gugus Tugas Kabupaten Pemalang tercatat 40 orang.

Tetuko menjelaskan perselisihan 4 orang ini terdiri dari 3 orang yang baru terkonfirmasi positif covid-19. "satu orang setelah kordinasi dan dari data, satu orang yang dimaksut berstatus PDP yang telah meninggal pada 17 april 2020, hasil swab diketahui pada kemudian hari terkonfirmasi positif covid-19" terangnya

"Dari data yang sudah disesuaikan dengan data Propinsi Jawa Tengah, pantauan penanggulangan covid 19 di Kabupaten Pemalang kasus positif total berjumlah 44 orang. Rinciannya sembuh 30 orang, dirawat 12 orang, meninggal 2 orang" pungkasnya.( Sasongko)

Powered by Blogger.