Dukung Ketahanan Pangan, Polres Pekalongan Beri Bantuan 25.000 Bibit Ikan Lele


JURNALPEMALANH.CO.ID, Pekalongan – Guna mendukung Program Pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan, Polres Pekalongan memberikan bantuan 25.000 bibit ikan lele kepada masyarakat melalui kegiatan pemanfaatan pekarangan dan lahan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan, pemberian bantuan berupa 25.000 bibit ikan lele dalam pendistribusiannya di bagi dalam dua tahap. Untuk tahap  pertama ada 1.000 bibit ikan lele yang diberikan pada hari ini, Rabu (29/7/2020) kepada Ketua Banser dan ketua Kokam Kabupaten Pekalongan yang masing-masing mendapatkan 5.000 bibit ikan lele.

Sedangkan untuk tahap kedua ada 15.000 bibit ikan lele yang nantinya akan diberikan pada hari Kamis (30/7/2020) kepada Ketua Serikat Buruh DPC SPN (Serikat Pekerja Nasional) Kab. Pekalongan, Ketua Serikat Buruh SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kab. Pekalongan dan Ketua Serikat Buruh DPD FKSPN (Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional) Kab. Pekalongan.

“Semoga bantuan bibit ikan lele ini dapat dimanfaatkan agar kedepan sumber kebutuhan masyarakat berupa makanan akan terpenuhi”, ujar AKBP Aris.

Disisi lain Kapolres  Pekalongan  mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah dengan menanam bibit buah-buahan, sayur, berternak ungkas dan membuat kolam ikan.

“Kami berharap kepada penerima bibit ikan lele ini nantinya bisa merawatnya dengan baik, sehingga ketersediaan  sumber makanan protein hewani untuk ketahanan ekonomi keluarga dapat terpenuhi,” ujar Kapolres AKBP Aris. (Yuli-Er$hi/Eva A)

Sumber : Humas Polres Pekalongan
Powered by Blogger.