KKN Mahasiswa UNY, Bantu Pemerintah Tanggulangi Covid- 19

Personel KKN UNY bagikan masker pada pengunjung WIPPAS

JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Pagi indah nan cerah, diiringi hembusan udara segar serta lambaian sang surya menyapa para pengunjung Obyek Wisata Pangeran Purbaya Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Obyek Wisata dengan suasana alam nan indah bertabur pemandangan persawahan yang tak bisa ditemukan di kawasan perkotaan ini menjadi tempat tersendiri bagi para pengunjung yang ingin sekedar meRefreesh ulang kepenatan setelah sepekan berkutat dengan aktifitas. Tak hanya itu saja, Obyek Wisata Pangeran Purbaya Surajaya ini juga menghadirkan tempat wisata religi yakni makam Pangeran Purbaya yang berasal dari Trah Kerajaan Mataram.

Kepala Desa Surajaya, Wasno (Berdiri di tengah, bermasker hitam.red), bersama para personel KKN UNY berfoto bersama sebelum kegiatan pembagian masker pada para pengunjung WIPPAS

Suasana tersebutlah yang dipilih oleh para personel Kuliah Kerja Nyata (KKN.red) mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta untuk menerapkan materi tentang penanggulangan Corona Virus Desease 2019. Pembagian Masker, Sosialisasi mendalam tentang covid- 19, hingga menghimbau para pengunjung obyek wisata Pangeran Purbaya Surajaya (WIPPAS.red). Para personel KKN UNY ini tak hanya membagikan masker pada para pengunjung, mereka juga menebarkan senyum bagi para pengunjung dengan berbagai usia.

"Ribuan Masker yang kami bagikan, menjadi bentuk usaha kami meringankan perjuangan Pemerintah dalam hal Penanggulangan Covid- 19 di Kabupaten Pemalang.", ungkap Adlan, Koordinator KKN UNY, (26/7).

Ditambahkan oleh Kepala Desa Surajaya, Wasno, Pihaknya menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan KKN UNY di desanya. Pihaknya juga mengajak para pengunjung untuk tetap mematuhi dan menjalankan protapkes penanggulangan covid- 19.

"Kami berterimakasih atas bentuk kepedulian para Adek adek mahasiswa UNY yang sudah membagikan masker pada para pengunjung WIPPAS. Sudah tentu kami apresiasi kegiatan ini dan kami pun menghimbau pengunjung untuk tetap patuh serta menjalankan protapkes penanggulangan covid- 19," katanya.

Obyek Wisata Pangeran Purbaya Desa Surajaya menjadi salah satu lokasi wisata di Kabupaten Pemalang. Letak yang strategis, dan menyenangkan ini diharapkan jadi Icon tersendiri bagi Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.(Dentang / Angel)
Powered by Blogger.