Perwira Kab. Pemalang Berharap Pendampingan Untuk Go Internasional


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Pelatihan peningkatan produktifitas yang diselenggarakan oleh Balai  Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) di Desa Bulakan, Kabupaten Pemalang hari ini resmi ditutup, Sabtu (11/07/2020).

Yaningsih selaku Ketua (PERWIRA)Perkumpulan Perempuan Wira Usaha Kabupaten Pemalang mengatakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Produktifitas  berlangsung selama lima hari sejak tanggal  7-11 Juli 2020.


“Kami mengapresiasi kegiatan pelatihan peningkatan produktivitas yang dilaksanakan oleh BBPP Kementerian Ketenagakerjaan   karena sangat membantu Perwira Kabupaten Pemalang  dalam meningkatkan produktivitas UKM yang berada di wilayahnya,
dengan harapan setelah adanya pelatihan ini  ibu-ibu perwira lebih bisa berdaya, berdikari, berinovasi sebagai perempuan wira usaha yang hebat, bersinergi, terukur dan terarah serta mengambil manfaat, wawasan pengetahuan dalam berwira usaha supaya lebih maju," kata Yaningsih.

Ia pun berterimakasih mendapatkan pembelajaran  dari BBPP dengan harapan tidak hanya berhenti di sini namun  semuanya bersinergi membimbing karena Kota Pemalang  banyak potensi.

"Yang  paling penting harapannya bisa go internasional, maka dari itu butuh pendampingan," ungkap Yaningsih.

Sebelumnya  Abdul Jabir selaku  narasumber dari BBPP   menyampaikan bahwa pelatihan  ini adalah pelatihan pelaku usah tujuanya agar  meningkatkan produksinya, menstabilkan usahanya serta  meningkatkan omsetnya kembali   dimasa new normal maka dengan sendirinya akan menyerap tenaga kerja yang terumahkan akibat pandemi Covid-19. Itu yang menjadi sasaran dalam pelatihan ini, tetunya dengan cara cara inovatif dan kreatif dengan harapan dengan adanya peristiwa pandemik Covid-19 ini jangan dijadikan sebuah musibah namun dijadikan sebuah tantangan dan cambukan agar lebih bangkit dan lebih baik dari usaha yang berjalan sebelumnya.(tresna)
Powered by Blogger.