Pesona Curug Barong Desa Simpur Pemalang Mulai Terkuak Publik


JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Keindahan Panorama Curug Barong Desa Simpur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kini mulai terkuak publik, setelah akses jalan menuju lokasi tersebut mulai di benahi.

Curug Barong merupakan wisata alam yang menawarkan keindahan alam pegunungan ditambah sejuknya buih air terjun yang berterbangan di lokasi wisata menambah sejuknya suasana.


Ketinggian Curug Barong menurut Puji Sekdes Desa Simpur, hingga 45 meter. Hal itu disampaikan Puji saat media ini menemuinya di lokasi wisata pada Minggu (12/6/2020).

Wisata ini jika dijangkau dari arah Randudongkal sejauh 4 kilometer kearah tenggara melewati Desa Sikasur kemudian ke lokasi di Desa Simpur.


Namun jika dijangkau dari arah Purbalingga sampai Di Kecamatan Belik ke arah timur laut sejauh 4 kilometer melewati Desa Mendelem lalu ke lokasi di Desa Simpur.

Puji Berharap kepada pihak Pemerintah Daerah, Guna mendorong wisatan yang kian ramai.

"Karena itu agar jalan milik Pemerintah Kabupaten segera diperbaiki mengingat keadan jalan penghubung antar desa yang rusak kian parah," kata Puji. (Solihin Kohar)
Powered by Blogger.