PPDP Kelurahan Petarukan Dapat Bimtek Tentang Coklit


JURNALPEMALANG.CO.ID, PETARUKAN - Setelah sebanyak 35 orang terpilih sebagai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Petarukan yang ditetapkan oleh KPU Kab. Pemalang , mereka mendapat bimbingan teknis (BIMTEK) yang berlangsung di Aula Kelurahan Petarukan pada Minggu (12/07/20) lalu.


BIMTEK dihadiri oleh Sekertaris Kelurahan Petarukan Sumihar, SE perwakilan Plt Lurah Kelurahan Petarukan sekaligus ketua Sekertariatan PPS Kelurahan Petarukan, Komisioner KPU Kab. Pemalang wahyono, Azam Zakariya dari PPK Kecamatan Petarukan, Agus Ulin Nuha dari PPS Kelurahan petarukan dan Sudiyat PKD Kelurahan Petarukan.


Dalam sambutannya, Sumihar menyampaikan pesan kepada peserta PPDP untuk bekerja disiplin dan teliti, karena cakupan wilayah kerjanya yang luas dan banyak, selalu berkoordinasi apabila ada yang kurang paham silahkan bisa tanyakan ke rekan-rekan PPS.

"PPDP merupakan ujung tombak kevalidan data penduduk maka bekerja harus sungguh-sungguh penuh dengan ketelitian," tuturnya.

Sementara Agus Ulin Nuha selaku Ketua PPS Kelurahan Petarukan di sela-sela pemaparan Bimteknya mengatakan untuk bekerja disiplin, cepat, tepat dan teliti karena luas dan banyaknya jumlah pemilih warga Kelurahan Petarukan beda dengan desa-desa lainnya, selama pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) peserta wajib melaksanakan protokol kesehatan. APD wajib dipakai, PPDP tetap menjaga jarak dan tidak melakukan kontak lansung dengan warga.

Azzam Zakariya PPK Kecamatan Petarukan menambahkan PPDP harus bisa atur waktu sebaik mungkin agar bisa melaksanakan dan melaporkan hasil coklit sesuai jadwal yang telah ditetapkan.Koordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah kerja coklit PPDP. Saat coklit dor to dor PPDP diusahakan di teras rumah saja tidak masuk kerumah. Tanggal 15 Juli ada gerakan klik serentak dan 18 Juli gerakan coklit serentak.

Komisioner KPU Kab. Pemalang Wahyono dalam sambutan terakhirnya menekankan kepada semua peserta PPDP saat coklit mendatangi warga selalu menerapkan protokol kesehatan, APD jangan sampai lepas, selalu jaga jarak, jangan sampai PPDP jadi klaster baru penyebaran kasus covid-19 di Kab. Pemalang.

Sebelumnya pendaftaran seleksi PPDP dilaksanakan pada tanggal 24 Juni – 3 Juli 2020 dan mereka juga telah melaksanakan rapid tes di Puskesmas Petarukan pada Rabu (8/7/20) lalu.*

Kontributor : A. Ulinuha
Powered by Blogger.