Rumah Ibu Tuminah Desa Klareyan Mendapat Bantuan Program RTLH Kodim 0711 Pemalang


JURNALPEMALAG.CO ID, PEMALANG - Komando Distrik Militer (Kodim) 0711 Pemalang menyelenggarakan kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu di RT. 01/RW. 03 Dusun Sampel, Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, Kab. Pemalang. Pada Senin (27/7). Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 .

Rumah Ibu Tuminah (57), rencananya akan dibangun secara layak, dimana sebelumnya rumah janda yang hidup sebatang kara ini berdindingkan bambu dan beralaskan tanah.

Danramil Petarukan, Kapten CBA, S Acong, mengungkapkan, rasa harunya kepada Jurnal Jemalang ketika bercerita kondisi Ibu Tuminah yang tidak mempunyai apa-apa dan hidup sebatang kara.


“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini dari Kodim Pemalang bisa sedikit membantu, mudah-mudahan tidak hanya di sini saja, “ungkapnya.

Paspiter Kodim Pemalang, Lettu CBA Supardi, yang mengemban tugas mencari data warga yang mempunyai rumah tak layak huni, mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada komando atas (Kodam, Korem 071 Wijaya Kusuma, dan Kodim Pemalang) yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Dan di Desa Klareyan ini salah satunya Ibu Tuminah, kebetulan sesuai kriteria dari komando atas, ” katanya.

Wiharnyo, ST Kepala Desa Klareyan  mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran kodim 0711 atas program bantuan RTLH ini. "Kami selaku Pemerintah Desa Klareyan menghaturkan banyak terima kasih atas sumbangsih Kodim 0711 kepada desa kami," ujarnya.

Program bedah rumah ini akan berlangsung kurang lebih 1 minggu. Sembari menunggu pembangunan selesai, Ibu Tuminah saat ini menumpang di rumah tetangganya yang berada tak jauh dari rumahnya itu.(yus)
Powered by Blogger.