TNI Polri Bersama Pemkab Pemalang Lakukan Penen Raya

JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Luthfi bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dan Bupati pemalang, H. Junaedi melakukan panen raya padi dan mangga Istana di Desa Kaligelang dan Desa Pengarit Kecamatan Taman, Sabtu 18 Juli 2020. Turut hadir pula dalam kegiatan panen raya padi dan mangga tersebut, anggota komisi III DPR RI, Eva Yuliana.


Kegiatan panen raya diawali dengan melakukan panen padi di Desa Kaligelang yang kemudian dilanjutkan dengan panen mangga istana di Desa Penggarit oleh Kapolda dan Bupati.

Menurut Kapolda Jateng, Irjen Luthfi, kegiatan ini adalah sebagai bentuk upaya Polri dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi akibat pandemi corona.

"Sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo pada saat Hari Bayangkara, agar polri ikut serta dalam mewujudkan ketahanan pangan dan proses percepatan pemulihan ekonomi," kata Luthfi.

Kapolda menjelaskan, dengan adanya intruksi dan petunjuk dari Kapolri langsung bergerak cepat untuk mengawal kegiatan sosial dibidang ketahanan pangan yang dilakukan pemerintah daerah.

Menurut dia, menciptakan sosial banding terkait ketahanan pangan adalah perioritas dalam rangka menunjang percepatan ekonomi nasional yang sebelumnya sudah dilakukan sebelum pandemi Covid-19.

"Ini untuk mengingat kembali, membuat motifasi kembali sehingga yang terdampak di wilayah Pemalang dapat berkurang atau meminimalisir," katanya.

Selain itu Kapolda juga membuat ketahanan lain, bersama TNI/Polri dengan membuat dapur umum dimasing - masing kegiatan terutama pada hari Jum'at dan hari kamis yang di beri nama Baktisosial, "TNI/Polri saya ucapkan terimakasih," tuturnya.

"Dapur umum sudah diciptakan untuk mengurangi masyarakat yang terdampak, dapur umum untuk masyarakat baik PHK, maupun lainya." tegasnya. (Sasongko)
Powered by Blogger.