Umat Islam Di Pemalang Tolak RUU HIP


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Kurang lebih seribuan aksi masa dari umat Islam Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam "Masyarakat Pemalang Bergerak (MPB-red)" melakukan aksi konvoi mengelilingi Kota Pemalang pada Jum'at (17/7/2020) siang.


Aksi konvoi tersebut dalam rangka menolak Rancangan Undang-undang Haluan Idiologi Pancasila (RUU HIP) yang saat ini dalam sidang paripurna di DPR RI.

KH. Muhamd Koordinayor Aksi (photo by Oji)
Menurut Koordinator aksi KH. Muhamad yang juga Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pemalang bahwa aksi konvoi itu dalam rangka menolak keberadaan komunis di Indonesia dan menolak RUU HIP yang kini dalam sidang paripurna DPR RI. Ia juga mengingatkan jangan sekali-kali merubah Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

" Jangan sekali-kali merubah Pancasila sebagai dasar negara, karena itu adalah dilalui dengan jerih payah para ulama dan para pahlawan sekiranya ada orang yang mau merubah Pancasila maka ia telah merusaknya," kata KH. Muhamad.

Ia juga meminta agar para pengusung RUU diusut."Usut pengusungnya," tandasnya.

Sementara itu, Nuri Sofyan salah satu peserta aksi dari muslim Pemalang mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai ungakapan menolak RUU HIP.

"Langkah-langkah ini sebagai menolak RUU HIP ," ujar Nuri Sofyan.

Aksi konvoi yang dimulai dari Jl. Kol. Sugiono Pemalang itu diikuti sekitar delapan Ormas yang ada di Kabupaten Pemalang diantaranya FPI, Forsa, Al Irsyad, Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhamadiyah),  dan yang lainnya.

Dalam aksi konvoinya mereka juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dari Polres Pemalang dan kegiatan Jum'at (17/7/2020) siang tersebut berlangsung tertib, aman dan lancar.*

Reporter : Fahroji


Powered by Blogger.