Update Korona, Cluster Covid-19 Kecamatan Taman Tambah 4 Orang Positif di Pemalang


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Munculnya cluster baru penyebaran Covid-19 di Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang kini menambah jumlah orang terpapar Covid-19.

Yang terbaru, Gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang melalui juru bicara Tutuko Raharjo didampingi Wahadi selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan update data Covid-19 dalam konferensi pers di Posko BPBD Pemalang, Rabu (8/7/2020) malam.

"Hari ini kami harus menyampaikan bahwa dengan rasa prihatin terdapat empat orang warga masyarakat berdasarkan pemeriksaan laboratorium dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Tutuko.

Keempat orang itu merupakan hasil tracking pasien positif Covid-19 di Kecamatan Taman yang kini disebut-sebut sebagai Cluster baru penyebaran virus Corona di Pemalang.

Empat orang tersebut diantaranya yakni inisial S (53) Laki-laki, FS (24) Perempuan, SA (51) Perempuan, R (46) Perempuan.

Saat ini Laki-laki berinisial S tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan ketiga perempuan berinisial FS, SA, dan R yang merupakan tenaga kesehatan di tingkat desa tengah menjalani isolasi di rumah sakit.

Dengan tambahan pasien positif terpapar Corona, maka update data Covid-19 di Kabupaten Pemalang berubah menjadi total Positif (55), Dirawat (19), Sembuh (33), dan Meninggal (3).(Eriko GD)
Powered by Blogger.