Bendungan Sukowati Wisata Indah Di Pandang Mata


JURNALPEMALANG.CO.ID, AMPELGADING - Pemalang memiliki banyak destinasi wisata yang indah nan mempesona. Mulai dari wisata alam, pantai, danau, dan wisata pendakian gunung Slamet. Di antara salah satunya adalah wisata alam Bendungan Sukowati Ampelgading yang selalu ramai dikunjungi setiap minggu dan maupun hari libur lainnya.

Bendungan Sukowati ini terletak di Desa Sukowati Ampelgading, sekitar 30 KM dari pusat kota Pemalang ke arah Timur.

Dua bocah prngunjung bendungan sukowati, Fadhil dan Menu. (Photo by Welly)

Mayoritas penduduk desa Sokawati adalah petani sebagai mata pencahariannya, hanya beberapa sebagai pedagang / tengkulak hasil kebun desa sendiri dan desa sekitarnya. bendungan inilah yang menjadi jantung pertanian Kota Ampelgading.

"Setiap hari Minggu atau hari libur, bendungan Sukowati ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal bahkan luar negeri, " ungkap Syarifudin warga setempat ketika ditemui wartawan Jurnal Pemalang, Sabtu (15/8/20).

Lanjut Syarifudin, berdirinya bendungan Sukowati ini diperkirakan sejak zaman belanda. Dan sampai sekarang bangunannya sudah bayak di perbaharui oleh Pemkab Pemalang.

"Fitur pemandangan yang sangat indah dan adem dilihat mata menjadi gaya tarik pengunjung untuk mendatangi bendungan ini. Pesona alamnya menjadi salah satu pengunjung baik dari anak-anak remaja tua muda untuk berselfi, " kata Syarifudin.

Dilain pihak, salah satu wisatawan, Junaidi mengatakan bahwa dirinya penasaran mendengar teman-temannya bercerita bahwa wisata bendungan Sukowati ini lokasinya indah.

"Saya penasaran mas, ternyata memang benar tempatnya asyik dan enak. Saya baru pertama di bendungan ini. Suasana alamnya sejuk dan indah di pandang bola mata," ujarnya sambil melihat sungai.
(welly)
Powered by Blogger.