Di Pemalang Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah, Masyarakat Diminta Tidak Resah dan Panik


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG – Kasus baru  orang yang terkonfirmasi positif Covid-19  di wilayah Kab. Pemalang terus bertambah, masyarakat diharapkan agar tidak perlu membuat resah dan panik. Hal ini disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kab. Pemalang Tutuko Raharjo dalam keterangan persnya di Pemalang pada Selasa (11/8/2020).

“Mereka memang harus dibatasi dan diisolasi untuk tidak melakukan kontak dengan orang lain guna menghindari terjadinya penularan baru. Pada saat seperti inilah kepada masyarakat justru diharapkan untuk tumbuh kesadaran munculnya solidaritas sosial,” kata Tutuko Raharjo.

Dalam Perss Conference Tutuko menjelaskan, orang yang terkonfirmasi positip dapat melakukan isolasi mandiri dan menjalani perawatan penyembuhan dengan tenang dan masyarakat di lingkungan memastikan menjamin kebutuhannya.

Tutuko juga menyampaikan bahwa hari ini kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Pemalang bertambah 14 orang sebagai berikut:
1) Inisial M, Pr, 37 th Kec Petarukan
2) Inisial R, Lk lk, 66 th, Kec Petarukan
3) Inisial MH, Lk lk, 11 th, Kec Taman
4) Inisial MR, Lk lk, 53 th, Kec Pemalang
5) Inisial SW, lk Lk, 40 th, Kec Taman
6) Inisial SW, Pr, 40 th, Kec Taman
7) Inisial ŔAP, Pr, 25 th, Kec Pemalang
8) Inisial S, Pr, 45 th, Kec Taman
9) Inisial T, Lk lk, 58 th, Kec Pemalang
10) Inisial AVS, Lk lk, 26 th, Kec Petarukan
11) Inisial CM, Lk lk, 46 th, Kec Taman
12) Inisial DP, Lk lk, 41 th, Kec Taman
13) Inisial DJ, Pr, 31 th, Kec Pemalang
14) Inisial AMS, Pr, 30 th, Kec Taman

Mereka ditemukan kasusnya pada saat dilakukan pemeriksaan di rumah sakit dan hasil traking di perkantoran dan perbankan.  Saat ini mereka menjalani isolasi karantina  untuk perawatan dan penyembuhan di tempat tinggalnya masing-masing.

Sementara update pantauan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 kembali berubah yaitu jumlah total positip 163 orang, jumlah dirawat 91 orang, jumlah sembuh 61 orang, jumlah meninggal 11 orang.(Fahroji)

Powered by Blogger.