Hati-Hati, Jalan Desa Karangtalok Rusak dan Berlubang


JURNALPEMALANG.CO.ID, Ampelgading - Jalan merupakan sarana
transportasi  yang menghubungkan dua tempat atau lebih.  Jalan mempunyai peranan yang sangat penting dalam memperlancar perekonomian, mendukung perkembangan sosial dan memperlancar pembangunan suatu daerah sehingga taraf hidup masyarakat akan meningkat.
Jika jalan sudah rusak apa yang akan terjadi.?

Seperti di jalan Desa Karangtalok, Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang terlihat rusak parah, berlubang dan bergelombang. Jika jalan ini tidak segera di perbaiki maka dikhawatirkan akan terjadi  korban kecelakaan. Sedangkan  jalan ini merupakan akses transportasi penghubung pelbagai daerah.

Berdasarkan pantauan Jurnalpemalang.co.id di lokasi pada Rabu (26/8/2020) jalan arah Karangtalok-Blimbing tepatnya Kecamatan Ampelgading, selain bergelombang, rusak, dan berlubang, kondisi jalan tersebut juga tidak rata dan tidak sama tinggi.

Namun, hal ini justru membuat jalan tidak sama rata, akibatnya pengendara yang melewati ruas jalan tersebut harus memperlambat kecepatan kendaraanya. Salah satu pengguna jalan Endi (39) mengatakan, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah terjadi beberapa bulan terakhir.

Endi yang hampir setiap hari melewati ruas jalan Karangtalok ini harus lebih berhati-hati ketika berkendara.


"Kan saya sering lewat jalan ini, karena rumah saya di daerah Karangtalok. Yang paling harus berhati-hati, iya motor di pelan-pelanin, kalau ngga iya bakalan jatuh,”katanya.

Selain itu, pengguna jalan lainnya, Wati (35) mengatakan hal yang sama, dirinya kerap melewati jalan ini menggunakan sepeda motor untuk berdagang sayuran. Sepanjang ruas jalan raya Desa Karangtalok rusak dan bergelombang.

"Memang benar. Jalanya rusak, berlubang dan begelombang. Dan beberapa waktu lalu, saya hampir terjatuh dari kendaraan ketika menghindari lubang yang ada di jalan Karangtalok," tutur Wati sambil sumbringah.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan jalan ini khususnya Jalan Desa Karangtalok, Kec Ampelgading untuk segera di perbaiki. Dirinya yakin, dengan kebijakan pemerintah melalui instansi terkait jalan ini bisa teratasi dan diaspal kembali demi keselamatan masyarakat pengguna jalan.

Sementara, Kepala Desa Karangtalok Karnoto ketika dimintai tanggapannya enggan berkomentar, ia beralasan karena jalan tersebut merupakan jalan kabupaten. " Itu jalan kabupaten mas," kata Karnoto.(Welly)
Powered by Blogger.