Ingin Fikiran Tenang ? Ini Jawabannya, Warung Persawahan


JURNALPEMALANG.CO.ID, AMPELGADING - Suasana di perdesaan sangat mengasyikan. Apalagi di daerah persawahan. Di Pulau Jawa tak lepas dari sawah. Yang lebih asyik dan tenangnya ketika kita sedang merehatkan fikiran di warung pinggiran sawah dan menjadi obat ketenangan fikiran untuk menghilangkan stress.Senikmat apapun makanan yang kita santap, rasanya akan menjadi kurang jika tidak didukung dengan tempat makan yang nyaman. Tak sekadar nyaman buat makan, kita juga butuh lokasi yang bisa bikin pikiran adem. Untuk itu, kita bisa memilih tempat makan dengan konsep menyatu dengan  alam. Salah satunya di warung lesehan pinggiran sawah Desa Ampelgading, Kec, Ampelgading, Kab. Pemalang dengan pemandangan sawah.

Menurut pemilik warung, Bu Surip mengatakan warungnya ini memang sudah sering di datangi orang setempat untuk menikmati suasana alam di persawahan. Meskipun, kata Bu Surip warungnya hanya biasa dan sederhana saja.
warung yang beratapkan kain terpal dan berdindingkan bambu ini lanjut Dia, ramai di kunjungi orang.

"Alhamdulilah mas, meskipun warung saya terlihat sederhana dan saya bersyukur selalu di datangi orang. Apalagi, kalau sedang panen padi," ungkap Bu Surip saat dikunjungi wartawan Jurnal Pemalang, Jumat (14/8/20).

Ketika ditanya makanan dan minuman apa saja yang di sediakan. Bu Surip mengatakan warungnya hanya menjual minuman kopi, es teh, sedangkan makanan berbagai gorengan yang dijual seperti, bakwan, gorengan tempe, tahu dan lontong.

"Hanya gorengan dan es yang kami jual mas. Tetapi, orang pada senang di sini, kata pengunjung warungnya asyik dan adem di pinggir sawah serta di bawah tol." kata Bu Surip

Lanjut Bu Surip, warung pinggiran sawah ini tutup sekitar jam 6 sore. Dan dirinya bersyukur meskipun warung ini sederhana dikatakan Bu Surip bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

"Dengan berjualan di pinggiran sawah, saya bisa membantu kebutuhan ekonomi keluarga. mohon doanya mas, semoga warung pinggiran sawah saya ini ramai di kunjungi orang, " pinta Bu Surip.

Dilain pihak, Harpendi salah satu pengunjung warung mengatakan, suasana warung pinggiran persawahan memang enak dan adem untuk bersantai.

"Saya baru kali ini merasakan nikmatnya makan dan minum dengan suasana adem dan tenang fikiran. Hanya di warung Bu Surip yang terletak di pinggiran sawah serasa menyatu dengan alam. membuat perut lapar terus, " ungkap Harpendi yang asli dari Pontianak, Kalbar ini. (welly)
Powered by Blogger.