Operasi Patuh Candi 2020, Sat Lantas Polres Pekalongan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


JURNALPEMALANG
CO.ID, Pekalongan – Berbagai cara dilakukan Sat Lantas Polres Pekalongan guna mendukung kegiatan Operasi Patuh Candi 2020 yang dimulai sejak tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020, diantaranya dengan memberikan himbauan dan melakukan sosialisasi kepada para Pengendara kendaraan bermotor serta masyarakat, Senin (3/8/2020)

Sehubungan dengan situasi dan kondisi terkait pandemi Covid-19 sekarang ini, pelaksanaan Operasi Patuh 2020 berbeda dari sebelumnya. Kali ini polisi tidak akan melakukan razia di tempat atau di suatu titik lokasi yang sudah ditentukan melainkan lebih kepada memberikan himbauan kepada para pengendara maupun masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Personil Unit Dikyasa  yang membagikan Pamflet patuh berlalu lintas serta memberikan himbauan terkait protokol Covid-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui  Kasat Lantas  AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M.  mengatakan, dalam pelaksanaan Ops Patuh Candi  2020 pihaknya akan mengambil sasaran meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk dapat menekan angka laka lantas di wilayah Kabupaten Pekalongan serta memberikan himbauan terkait protokol covid-19.

AKP Pipit juga menegaskan, dalam operasi ini ada penambahan kegiatan berupa pendisiplinan masyarakat menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) dengan tujuan mencegah penyebaran virus covid-19.

Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan  untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19, diantaranya dengan memakai masker saat berada diluar rumah,  jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun  menggunakan air yang mengalir, tutur Kasat Lantas AKP Pipit. (Yuli-Er$hi/Eva A)

Sumber : Humas Polres Pekalongan
Powered by Blogger.