Panen Raya Demplot Jagung Perhutani BKPH Bantarsari Bersama Kodim 0711 Pemalang


JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Untuk Bertahan di masa pandemi Covid-19 saat ini, sektor pertanian dipandang mampu bertahan, dan tentunya  diperlukan intervensi dan inovasi terhadap masyarakat desa khususnya dalam pemanfaatan potensi sektor pertanian  di wilayah hutan.


Dalam hal itu, Kodim 0711 Pemalang bersama  Perum Perhutani  BKPH Bantarsari  mendukung program ketahanan pangan pemerintah dengan komoditi  jagung dan pada Kamis (6/8/2020) Perhutani KPH (Kesatuan Pemangku Hutan) Pemalang  KBPH Bantarsari RPH (Resort Pemangku Hutan) Klapanunggal dan KODIM 0711  Pemalang  bersama jajaran Koramil Bantarbolang Melaksanaakan panen raya jagung di petak 40 luas seluas 1  hektar di RPH Klapanunggal.

Dalam kesempaan itu Ediyanto selaku Asper KBKPH Bantarsari mengucapkan terima kasih pada  jajaran kodim 0711 Pemalang dan jajaran  Koramil Bantarbolang yang telah melaksanakan  demplot tanaman jagung di hutan.

Ediyanto berharap dengan  adanya  kerja sama yang telah terbina antara Perhutani dan  jajaran Kodim 0711  Pemalang bisa langgeng dan bisa di pertahankan  dalam usaha ketahanan pangan   dan tentunya   terbangun sinergitas dalam menjaga keamanan dan kelestarian hutan di wilayah  hutan Bantarsari, Kec. Bantarbolang, Kab Pemalang.(Tris)
Powered by Blogger.