Peduli Pada Pelajar Yang Kesulitan Kuota, Koramil 11/Belik Berikan Akses Internet Gratis


JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Situasi pandemi Covid-19 ini berdampak langsung pada pola belajar di sekolah dari bertatap muka beralih ke pola Belajar Dari Rumah(BDR).

Penggunaan gawai sebagai sarana komunikasi untuk memberikan pelajaran menjadi penunjang utama agar proses belajar terus berlangsung.

Namun hal tersebut kadang juga menjadi terkendala karena beberapa faktor seperti kepemilikan gadged,ketersediaan kuota dan ada tidaknya jaringan internet menjadi fenomena baru.

Seperti yang dialami beberapa siswa di wilayah Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang terkendala dengan adanya sistem pembelajaran Daring (Dalam Jaringan).



Melihat adanya hal tersebut Kapten Arh Nasri Danramil Koramil 11/Belik, Kodim 0711/Pemalang merasa perihatin, ia tidak ingin generasi penerus bangsa kesulitan dalam belajar, oleh karenanya Koramil Belik peduli dengan kendala yang ada.

Sebagai bentuk peduli kepada beberapa pelajar yang mempunyai kendala signal dan
kuota paket data, mereka diberikan ijin secara gratis untuk mengakses wifi di Koramil 11/Belik bahkan Danramil dan Babinsa memberikan pendampingan, Kamis (12/8/2020).


"Kami tak ingin siswa terkendala dengan belajar Daring ini, mereka harus tetap belajar.Koramil memberi fasilitas wifi secara gratis.Silahkan datang ke koramil untuk belajar dan menyelesaikan tugas sekolah," ungkapnya.(red)
Powered by Blogger.