Pengawasan Penerapan Prokes Perlu Ditingkatkan



JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG – Kesadaran masyarakat dalam menerapan Protokol Kesehatan (Prokes) ketika beraktivitas dinilai kurang maksimal, karena itulah itulah upaya sosialisasi dan edukasi sekaligus pendisiplinan masyarakat masih perlu ditingkat secara lebih masif lagi. Dalam kerangka inilah Pemerintah  segera akan menerbitkan regulasi yang mengatur hal tersebut secara lebih efektif termasuk penerapan sanksi atau denda bagi para pelanggar protokol kesehatan.  Hal ini sesuai dengan amanat dari Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan  Dan Pengendalian Covid 19.Hal itu disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang dalam siaran persnya pada Jum’at (28/8/2020).

Sementara regulasi mengenai penerapan dan bentuk sanksinya, menurut juru bicara Gugus Tugas masih dalam proses pembahasan,

"Sedang dipersiapkan regulasi Perbup baru terkait dengan penegakan disiplin protokol kesehatan," kata Tutuko Raharjo.

Gugus Tugas mengungkapkan rasa syukur karena hari ini kembali dapat melaporkan kesembuhan 7 (tujuh ) Orang  yang sebelumnya terkonfirmasi positip , saat ini berdasarkan pemeriksaan laboratorium sudah dinyatakan negatif dan sembuh,  yaitu  inisial AVS (26  th) pria asal Kec Petarukan, CM (46 th) pria asal Kec. Taman, DP (41 th) pria asal  Kec. Taman, DJ (31 th) perempuan berasal dari Kec. Pemalang, ANS (30 t, perempuan asal Kec. Pemalang, S (45 th) perempuan Kec. Taman dan  AS (27 ) laki-laki asal Kec Petarukan.(Fahroji)










Powered by Blogger.