Pilkada Di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Pekalongan Ingatkan Jajarannya Tetap Menjaga Protokol Kesehatan

 

JURNALPEMALANG.CO.ID, Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom meminta jajarannya mewaspadai potensi ancaman jelang pelaksanaan Pilkada 2020 yang digelar Desember mendatang, Senin (24/8/2020).

Kasubbag Humas menuturkan, polisi telah memiliki pengalaman serupa saat menghadapi Pilkada serentak pada 2017 dan 2018. Namun pada pelaksanaan Pilkada 2020 ini sedikit berbeda lantaran digelar di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu pihaknya  mengingatkan kepada jajarannya agar dalam pelaksanaannya tetap menjaga protokol kesehatan.

"Saya tahu tugas ini tidak mudah. Namun saya yakin Polri, TNI, serta penyelenggara dan pengawas pemilu mampu menjalankan tugas ini dengan baik," katanya.

AKP Akrom juga mengingatkan bahwa saat ini keterlibatan Polri sangat dibutuhkan, terutama dalam menangani pandemi Covid-19. Untuk itu pihaknya meminta jajarannya agar terus aktif mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Dalam situasi sulit sekarang ini, keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat-sangat dibutuhkan mulai dari jajaran Polres dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa harus aktif mengajak masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.

Pelaksanaan Pilkada 2020 yang semula digelar September mundur hingga Desember imbas pandemi covid-19. (Yuli-Er$hi/Eva A)


Sumber : Humas Polres Pekalongan

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.