PKS Resmi Dukung Pasangan Iskandar Ali Sya'bana - Agus Wardana Sebagai Cabup dan Cawabup Pemalang


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  di Kab. Pemalang sudah mulai terang. Pasalnya ada beberapa partai politik yang selama ini belum menyatakan secara terang siapa yang akan diusung sebagai  bakal calon Bupati Pemalang maupun wakil Bupati Pemalang. Seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang  sebelumnya belum diketaui bakal merapat ke partai mana ? Kini terjawab sudah, setelah PKS Kab. Pemalang mendapat rekomendasi dari DPP  untuk mendukung bakal Calon Bupati (Cabup) Pemalang dan Calon  Wakil  Bupati (Cawabup) Pemalang pasangan Iskandar Ali Sya'bana-Agus Wardana pada Pilkada serentak tahun 2020.

Menurut Ketua DPD PKS Pemalang Suwarso, surat rekomendasi diserahkan kepada pasangan Cabup dan Cawabup di hotel Patra Jasa Semarang usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pilkada Serentak 2020 pada Sabtu (29/8/2020).

"Benar bahwa rekom dari DPP PKS hari ini diserahkan kepada pasangan Iskandar-Awe di hotel Patra Jasa Semarang," kata Suwarso ketika dihubungi Jurnalpemalang.co.id.

Suwarso juga menjelaskan, SK DPP tersebut merupakan usulan dari Tim Pemenangan Pilkada Pemalang. Karena memang mekanismenya di PKS seperti itu.

"Ya, mekanisme di PKS adalah usulan dari bawah," ujar Ketua DPD PKS Pemalang Suwarso.

Lebih lanjut dia membeberkan, langkah awal yang akan dilakukan yakni konsolidasi dan koordinasi dengan Tim Pemenangan Bersama.

"Langkah awal yang akan kita lakuka adalah kordinasi dan konsolidasi antara PKS dan PKB untuk menyusun Tim Pemenangan Bersama," imbuhnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Iskandar Ali Syakbana yang juga calon Bupati Pemalang ketika dihubungi Jurnalpemalang.co.id baik melalui pesan "WA" maupun telpon selulernya hingga berita ini tayang tidak merespon.*

Rep : Fahroji
Powered by Blogger.