PPS Kelurahan Petarukan Gelar Rakor PPDP



JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - PPS Kelurahan Petarukan menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Petarukan yang dilaksanakan Selasa (11/08/20) jam 20.00 WIB di pendopo Kelurahan Petarukan dihadiri oleh Plt. Lurah Petarukan Slamet Waluyo Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Petarukan, Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Petarukan serta Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Kelurahan Petarukan.

Slamet Waluyo dalam sambutannya mengatakan PPDP dalam melaksanakan tugas diharapkan selalu koordinasi dengan PPS, sesama anggota PPDP maupun RT/RW wilayah kerjanya. PPDP merupakan pahlawan pejuang data, suksesnya  Pencocokan dan Penelitian (Coklit) PPDP adalah suksesnya Kelurahan Petarukan dalam menyelenggarakan pemilu.


“Rakor kali ini akan membahas teknis pengisian beberapa form berkas laporan dan diisi berdasarkan hasil coklit PPDP yang selanjutnya untuk dilaporkan ke PPS, harapannya ketika PPS mengunggah hasil laporan PPDP ke Sistem Data Pemilih (SIDALIH) tidak ada permasalahan berjalan sesuai harapan,”  kata Agus Ulin Nuha selaku Ketua PPS Kelurahan Petarukan.

“Jangan sampai saat laporan ke SIDALIH terjadi gagal unggah akibat kurang teliti, ketika ada pemilih terjadi perubahan data maka hendaknya untuk segera lapor ke kelurahan karena sebagai bentuk edukasi ke warga agar tertib administrasi,”  imbuh Roy Triadi yang mewakili PPK Kecamatan Petarukan. 


Sudiyat selaku PKD Kelurahan Petarukan menambahkan warga yang mempunyai hak memilih di pastikan sudah tercoklit , jangan sampai ada yang terlewatkan yang nantinya muncul teguran, pungkasnya.(Agus UN)

Powered by Blogger.