Ranting MWC Nahdatul Ulama Karangtalok Berikan Santunan 20 Anak Yatim Piatu


 Ketua Ranting NU Karangtalok, Ahmad Nasichin menyerahkan santunan anak yatim. (Photo by Welly/JP)

JURNALPEMALANG CO.ID, Ampelgading - Pengurus Ranting MWC Nahdatul Ulama (NU) Karangtalok, Kec. Ampelgading, Kab. Pemalang menggelar santunan 20 anak yatim piatu, dalam rangka menyambut bulan Muharram 1442 H pada Sabtu (29/8/2020), di Masjid Baituttaqwa Desa Karangtalok. Ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh MWC NU Karangtalok.

“Ini merupakan salah satu program NWC NU Karangtalok yang termasuk salah satu bulan baik diantara 12 bulan, yaitu bulan Muharam. Kegiatan ini memang sudah terprogram, dan Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakannya untuk menyantuni dan berbagi bersama anak yatim piatu,” ucap Ketua Ranting NU Karangtalok, Kec. Ampelgading, Kab. Pemalang Ahmad Nasichin.

Salah satu Anak Yatim, Rizki Aldino (Dek Menuk) saat menerima santunan.(Photo by Welly/JP)
Ia melanjutan, Kegiatan ini murni dari urunan pengurus, jadi untuk sementara donaturnya sendiri dari internal MCW NU Karangtalok sendiri.

“Ini juga merupakan agenda bulan muharam. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Nasichin mengatakan kedepannya ingin membuat sesuatu yang lebih besar dan lebih bermanfaat kepada anak yatim piatu. Ia mengungkapkan jika hari ini hanya bisa menyantuni sekedarnya, siapa tahu kedepannya bisa lebih dari ini. 

“Kedepannya kita akan lebih meriah lagi. Insha Allah, dengan seizin dan kehendak Allah MWC NU Karangtalok, akan meningkatkan kembali silahturahmi ini,” tuturnya.
Selain itu, Adik Menuk (8th) salah satu anak yatim yang menerima santunan mengucapkan terima kasih kepada pengurus MWC NU Karangtalok yang telah peduli kepada anak yatim piatu dengan memberikan santunan.
  
Pengurus IPNU dan IPPNU Karangtalok dan Jamaah yang menghadiri penyerahan Santunan Anak yatim di Masjid Baituttaqwa Desa Karangtalok. (Photo by Welly/JP)

"Semoga Allah membalas kebaikan kepada seluruh pengurus NU Karangtalok dan donatur yang sudah mensedekahkan rezekinya kepada kami anak yatim piatu. Bantuan santunan ini sangat bermafaat bagi saya dan keluarga. Allah yang akan membalas kebaikan mereka," ucap Menuk dengan wajah sumringah sambil melihatkan hadiah santunannya kepada Jurnal Pemalang. co.id.

Sebelum penyerahan santunan anak yatim, panitia pelaksana  Pengurus Nahdatul Ulama (NU) seperti lembaga dakwah, IPNU dan IPPNU Karangtalok menyuguhkan hiburan  Rabbanah Al-Mustaqfirin Karangtalok kepada Jamaah yang hadir yakni masyarakat Karangtalok. 

Ulas Kasih, penyerahan santunan anak yatim ranting NU Karangtalok, dihadiri Ketua NU Karangtalok, Ahmad Nasichin, LDNU, Khaeri Rois, dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Karangtalok. (Welly Kalibara)
Powered by Blogger.