Ribuan Goweser Ikuti Gowes Bareng BUMDesMa Rukun Makmur


JURNALPEMALANG.CO.ID, ULUJAMI - Mentari pagi bersinar cerah bersama iringan suara merdu nyanyian burung seakan mengiringi langkah pasti para goweser dari penjuru wilayah Kabupaten Pemalang dan sekitarnya. Goweser yang berjumlah ribuan tersebut nampak semangat menuju ke lokasi kegiatan "Gowes Bareng BUMDes Rukun Makmur", Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Kegiatan Gowes Bareng BUMDesMa Rukun Makmur yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI ke 75 dan Aniversary 2Th BUMDesMa Rukun Makmur (Adaptasi Kebiasaan Baru - Pake Masker - Jaga Jarak & Pola Hidup Sehat) ini mengambil rute sejauh ±17Km. Dalam kegiatan ini juga, panitia mengajak para peserta untuk bersama mematuhi protokol kesehatan percepatan penanggulangan covid- 19, serta mengajak peserta untuk bersama mengkonsumsi vitamin C.


Dikatakan oleh Direktur Utama BUMDesMa Rukun Makmur, Sardiyan, Kegiatan ini tidak hanya sebagai penyambung silaturahmi, kampanye mematuhi protokol kesehatan, tasyakuran HUT RI ke 75 serta Aniversary 2Th BUMDesMa Rukun Makmur.


"Kegiatan ini dalam rangka tasyakuran HUT RI ke 75 dan aniversary 2Th BUMDesMa Rukun Makmur. Selain itu untuk sarana mengkampanyekan Protokol Kesehatan Percepatan Penanggulangan Covid- 19, serta untuk menyambung tali silaturahmi para peserta.", ungkap Sardiyan, sesaat sebelum pemberangkatan para peserta gowes.

Sementara itu dikatakan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid- 19 Kabupaten Pemalang, Tetuko, pihaknya mengapresiasi para panitia yang sudah mengkampanyekan Kepatuhan pada Protokol Kesehatan Penanggulangan Covid- 19.

"Apresiasi kami berikan pada seluruh panitia kegiatan ini, karena sudah semangat ikut serta membantu Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk percepatan penanggulangan covid- 19," imbuh Tetuko.

Kegiatan Gowes yang diikuti segala usia ini tampak merakyat tanpa memandang status sosial, ekonomi, serta latar belakang. Tak hanya kegiatan Gowes Bareng BUMDesMa, kegiatan ini juga diisi dengan Senam Bersama dan santunan bagi Yatim Piatu. (Angel / Dentang).
Powered by Blogger.