Di Desa Kendalrejo, 329 KPM Ditetapkan Dalam Musdessus BLT DD Tahap 2



JURNALPEMALANG.CO.ID, PETARUKAN - Pemerintah Desa (Pemdes) Kendalrejo, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua periode Juli, Agustus dan September, Rabu Malam (2/9/2020).

Tampak hadir camat Petarukan diwakili sekcam Slamet Waluyo, Msi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Tim Pendamping Desa,tokoh agama, perangkat desa serta tokoh masyarakat.
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Dalam kesempatan tersebut, Sekcam Slamet Waluyo, Msi menjelaskan bahwa musdesus ini dalam rangka menyusun perencanaan penerima BLT-DD tahap kedua.

Dimana pada tahap pertama (April, Mei dan Juni) sebesar Rp600 ribu per KK dan pada tahap kedua ini Rp300 ribu per KK.

“Musdes ini wajib dilaksanakan untuk perencanaan penyaluran BLT-DD tahap kedua sebesar tiga ratus ribu rupiah" jelasnya.

Lanjutnya, bahwa dana ini tidak bisa dicairkan bilamana tidak ada musyawarah desa serta musdes ini juga untuk menentukan siapa saja penerima BLT-DD tahap dua tersebut.

“Serta dengan selesainya musdes ini maka penerima betul betul ditentukan atas dasar kesepakatan bersama serta keputusan menjadi tanggung jawab bersama,” tambahnya.

Sementara Kades Kendalrejo Titi Iswati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkantibmas dan pemerintah Kecamatan Petarukan , BPD serta aparatur desa, kadus dan masyarakat yang  telah hadir dalam acara ini.

Dan tak lupa juga mengajak masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dimasa new normal ini dengan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk tahap dua ini jumlah  penerima manfaat masih tetap sebanyak 329 KPM. seperti tahap sebelumnya"  ungkapnya kepada jurnalpemalang.co.id (yus)
Powered by Blogger.