Kankemenag Pemalang H. Fahrurozi : Menjadi Pengurus Badko TPQ Adalah Pekerjaan Yang Mulia


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Kepala Kantor Kemenag Kab. Pemalang H. Fahrurozi mengatakan bahwa menjadi pemgurus Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al Qu'an (Badko TPQ) merupakan pekerjaan yang mulia, karena itu merupakan perjuangan membumikan Al Qur'an. Hal tersebut disampaikan H. Fahrurozi kala memberikan pengarahan dalam pengukuhan pengurus Badko TPQ Kab. Pemalang masa khidmat periode 2018-2022 di Aula kantor Kemenag pada Kamis (10/9/2020).

"Menjadi pengurus badko adalah pekerjaan yang mulia,  merupakan perjuangan agar Al Quran bisa membumi," kata H. Fahrurozi.

Sehingga TPQ harus dinaungi oleh lembaga atau badan yang kuat.

"Oleh karena itu,  organisasi Badko ini harus ditata dengan baik, bersama pendidikan pondok pesantren," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapan, Al Qur'an itu memberi syafa'at kelak di akhirat.

Ia menambahkan, nilai-nilai agama didapat dari Al Qur'an, maka pentingannya mempelajari Al Qur'an dan menjadikan sebagai pedoman merupakan keniscayaan.

"Oleh karena itu, Badko TPQ harus bergerak dan terus ditata," imbuhnya.

Prof Fatah Syukur dari Badko TPQ Propinsi Jawa Tengah yang turut hadir dalam pengukuhan pengurus berharap agar orang-orang yang mengurus pendidikan TPQ mendapat bantuan di masa pandemi Covid-19.

"Orang-orang di TPQ, para ustad layak mendapat penghargaan. Era pandemi harus peduli sesama, termasuk dalam aktivitas kegiatan di TPQ," kata Prof. Fatah Syukur.

Ia juga berpesan agar selalu membaca Al Qur'an apapun keadaan dan situasinya.

"Sesibuk apapun, sempatkan membaca Al Qur'an. Insya Allah  kesibukan lain akan terkontrol dengan baik, dan menjadi ibadah yang manfaat untuk generasi Al Qur'an," tandasnya.

"Kementerian agama juga ikut mendorong  dan memberi semangat kepada perjuangan untuk kemajuan TPQ di Kab. Pemalang," imbuhnya.

Sementara, Ketua Badko TPQ Kab. Pemalang Slamet Masduki berjanji akan berusaha semaksimal mungkin.

"Kami akan berusaha maksimal untuk lebih memperhatikan ustad, ustadah.Bekerja sama dengan Dinsos dalam hal memberi face shild kepada santri-santri TPQ," ujarnya.

Kepengurusan Badko TQP Al Qur'an Kab. Pemalang masa khidmat 2018-2022 kini telah resmi dikukuhkan oleh  Badko Prop. Jawa Tengah melalui Prof. Fatah Syukur.*

Kontributor : H. Tarsahit
Editor           : Fahroji
Powered by Blogger.