Operasi Yustisi Oleh Lintas Sektoral, Himbau Pengunjung WIPPAS Tetap Patuh Prokes Covid- 19


JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Guna memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan Penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid- 19), yang lebih merakyat dan kekeluargaan, unsur Muspika dan Pemdes Surajaya terjun langsung ke obyek wisata Pangeran Purbaya Surajaya, Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (20/9).


Himbauan mengenai penggunaan penutup mulut atau masker,  menjaga jarak, selalu mencuci tangan diberikan pada para pengunjung yang berwisata ditempat yang kental dengan nuansa alami, dihias semilir angin ini.

Danramil 01 Pemalang, Kapolsek Pemalang, Kepala Desa Surajaya, Anggota Koramil 01 Kecamatan Pemalang., sedang memberikan himbauan tentang kepatuhan protokol kesehatan percepatan penanggulangan covid- 19 pada pengunjung obyek Wisata Pangeran Purbaya Surajaya, (20/9).


Obyek wisata Pangeran Purbaya Surajaya menjadi salah satu tempat wisata keluarga di akhir pekan, ditengah penatnya aktivitas sehari hari. Hal tersebut yang mengetuk hati Muspika Kecamatan Pemalang untuk menyampaikan himbauan tentang percepatan penanggulangan Corona Virus Desease 2019.


"Muspika Kecamatan Pemalang, bekerja sama dengan Pemdes Surajaya menghimbau para pengunjung obyek wisata Pangeran Purbaya Surajaya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti, menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, dan yang paling utama adalah jangan lupa untuk berdoa agar terhindar dari covid- 19," ungkap Kapolsek Pemalang, Kabul Santoso, disela-sela menghimbau para pengunjung.


Tak hanya memberikan himbauan mengenai protokol kesehatan percepatan penanggulangan covid- 19, Muspika Kecamatan Pemalang dan Pemerintah Desa Surajaya juga menghimbau para pengunjung untuk tetap menjaga kesehatan, mengkonsumsi makanan bergizi, rajin mengkonsumsi vitamin, dan sering berolah raga. Hal tersebut dikandung maksud agar kondisi imunitas atau daya tahan tubuh bisa kuat dan mampu bertahan dari paparan covid- 19.


Dikatakan oleh Daramil 01, Kecamatan Pemalang, Shodikin, imunitas tubuh yang kuat otomatis bisa terhindar dari paparan covid- 19, dengan demikian akan mampu mengurangi penyebaran covid- 19.


"Imunitas Tubuh kita akan mampu terhindar dari paparan covid- 19, selama kita rajin konsumsi vitamin, makan makanan bergizi, berolahraga, serta saling mengingatkan sesama tentang kepatuhan pada protokol kesehatan. Dengan demikian, bisa mampu mengurangi resiko terpapar covid- 19,"  imbuhnya.


Ditempat yang sama, ketika ditanya mengenai kegiatan tersebut, Kepala Desa Surajaya Wasno mengungkapkan, mewakili seluruh warga masyarakat, pengelola, pedagang, dan Pemerintah Desa., pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan keikutsertaan pihak Muspika Kecamatan Pemalang, yang sudah terjun langsung membantu menghimbau pengunjung obyek wisata Pangeran Purbaya Surajaya.


"Apresiasi dan ungkapan rasa syukur serta terima kasih yang sebanyak-banyaknya pada Tim Muspika Kecamatan Pemalang, yang sudah ikut serta dengan kami, untuk memberikan himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan percepatan penanggulangan Covid- 19 pada para pengunjung Obyek Wisata Pangeran Purbaya Surajaya," tandasnya. (Dentang / Angela)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.