Peringati HUT TNI Ke 75 Kodim 0711/Pemalang Adakan Donor Darah



JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75, Kodim 0711/Pemalang mengadakan donor darah yang digelar di Aula Kodim pada Senin (28/9/2020).


Penanggung jawab Kegiatan Kapt. Inf. Muslih menjelaskan, donor darah tersebut diikuti oleh anggota TNI AD, AL, AU, Polri, Satpol PP, Persit, ASN di Kodim dan warga masyarakat. Peserta donor pun cukup banyak.Namun, karena saat ini masih musim pandemi corona, donor darah di instasni hanya dibatasi 70 kantong darah atau peserta. Sehingga sebagian peserta donor yang akan melakuqkan donor darah diarahkan langsung ke PMI.




"Kegiatan donor darah tersebut sudah diagendakan dalam rangka memperingati  HUT TNI ke 75 yang diikuti oleh anggota TNI AD, AL, AU, Polri, Satpol PP, dan warga masyarakat, dengan target 70 kantong, karena masih  musim Covid-19,  maka yang lainnya langsung ke PMI," jelasnya.


Ketua Persit Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Linda Cristian Tarigan ketika ditemu Jurnalpemalang.co.id di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan donor darah rutin dilakukan oleh Kodim 0711/ Pemalang saat HUT TNI. Ia berharap donor darah bisa bermanfaat.


"Saya berharap ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Ny. Linda Cristian Tarigan.


Setia Budi warga pendonor darah asal Desa Temuireng, Kec. Petarukan mengungkapkan, dirinya sengaja datang ke Kodim 0711/Pemalang untuk mendonorkan darahnya. Ia mengatakan, sudah biasa melakukan donor darah.


"Saya sering mas donor darah," ungkap Setia budi kepada Jurnalpemalang.co.id.


Sementara, salah satu anggota TNI AD Serka Wahyono mengatakan, kegiaan itu rutin dilaksanakan setiap tahun pada HUT TNI.*


Reporter : Fahroji


Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.