Posko Baguna PDI Perjuangan Pemalang Diresmikan

 

JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - DPC PDI Perjuangan meresmikan Posko Baguna di Komplek Ruko Kaligelang, Kecamatan Taman, Minggu (13/9/2020). Peresmian Posko Baguna dirangkai dengan kegiatan senam bersama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, Agus Sukoco - Eko Priyono yang diikuti oleh ratusan masyarakat.

Acara tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Nasional Olah Raga. Puluhan hadiah disiapkan oleh panitia penyelengara untuk memeriahkan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Agus Sukoco menyampaikan bahwa acara ini bukanlah acara kampanye untuk memilih dirinya pada Pilkada pada 9 Desember mendatang.

"Ini acara pembukaan Posko Baguna untuk pelayanan masyarakat dibidang sosial kemasyarakatan. Saya sampaikan bahwa ini bukan kampanye," katanya.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Agus Sukoco sekaligus Calon Bupati Pemalang, mengatakan Baguna ini nantinya akan bergerak untuk masyarakat. Sehingga pihaknya berpesan pada masyarakat agar jangan sungkan apabila membutuhkan bantuan.

Menurutnya, bencana tidak hanya berkaitan dengan banjir, tanah longsor, kebakaran dan sebagainya. Akan tetapi lebih kepada kepentingan masyarakat.

"Melalui Baguna, PDI Perjuangan hadir ditengah Masyarakat. Banyak fasilitas-fasilitas kami siapkan seperti ambulan, fasilitas penanganan bencana dan ada juga armada untuk Pindahan atau hajatan. Semuanya Gratis," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDIP H. Junaedi sekaligus Bupati Pemalang menyiapkan hadiah sebesar Rp.500.000 bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan darinya.

"Bagi siapa yang menghafal pembukaan UUD 45, saya kasih hadiah uang tunai sebesar 500 ribu." ujar H.Junaedi.

Kemudian dua orang naik ke pangung, namun tidak berhasil untuk melafal pembukaan UUD 45. Meski tidak berhasil, Junaedi tetap memberikan uang sebesar Rp.100 ribu sebagai bentuk apresiasi.
(Sasongko)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.