Relawan Demokrasi Dapat Pembekalan Terkait Pilkada


KPU Pemalang Gelar Bimbingan Teknis Tentang Pilkada

JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG – Sebanyak 42 orang anggota relawan demokrasi mengikuti bimbingan teknis terkait sosialisasi  Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pemalang di hotel The Winner Pemalang pada Kamis (10/9/2020).Kegiatan ini digelar oleh KPU Pemalang dalam rangka memberikan pengetahuan tentang Pilkada sebelum mereka terjun ke masyarakat.

Menurut Komisioner KPU Pemalang Agus setiyanto, setelah mendapat pembekalan  mereka akan disebar ke 14 kecamtan yang ada di Kab. Pemalang dengan tujuan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada pemilih.

"Saya kasih pembekalan terkait bagaimana cara sosialisasi yang dan tepat di Pemalang dan nantinya mereka juga tersebar di 14 Kecamatan di Kabupate Pemalang," kata Agus setiyanto.

Setiap kecamatan ada dua atau tiga orang relawan demokrasi, selain itu ada juga perwakilan dari disabilitas, duta wisata dan komunitas Medsos (Media Sosial) Pemalang Bersatu.

“Masing-masing kecamatan ada dua atau tiga orang dan ada juga perwakilan dari teman-teman disabilitas, dari duta wisata dan teman-teman media sosial komunitas Pemalang Bersatu,” ujarnya.

"Intinya mereka kita rekrut untuk membantu KPU dalam Pilkada 9 Desember mendatang,"  imbuhnya.

Agus Setiyanto berharap, para relawan ini bisa mengajak pemilih agar tidak Golput di Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, sehingga tingkat partisipasi pemilih pada Pikada kali ini dapat meningkat. (Sasongko)
Powered by Blogger.