Waaster Kasad Brigjend TNI Jimmy N Manalu Tinjau Hasil Karya Bakti Bedah RTLH



JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG – Waaster Kasad Brigjend TNI Jimmy N Manalu meninjau langsung rumah Tuminah (76 th) yang telah dibangun oleh TNI AD beberapa waktu lalu melalui progran bedah Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) di Desa Klareyan, Kec. Petarukan, Kab. Pemalang, Rabu (23/9/20200) pagi.


Dalam Kunujungannya, Waaster Kasad Brigjend TNI Jimmy Manalu mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi atas apa yang telah dilakukan oleh satuan bawah yakni satuan angkatan darat yaitu jajaran di tingkat Kodim.


“Dimana aktualisasinya kita sudah memeberikan stimulus berupa dana kepada satuan-satuan dibawah kami, mulai di tingkat jajaran Korem disalurkan ke tingkat Kodim, wujudnya adalah pelaksanaan rehab RTLH, salah satunya sasaranya diwilayah Korem 071/Wijaya Kusuma, itu ada di wilayah Kodim 0711/Pemalang,” kata Brigjend TNI Jimmy  N Manalu.


Ia mengatakan, program tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, yang dilaksanakan secara serentak di 15 Kodam.


“Tiap-tiap Kodam ada sasaran satu Korem satu sasaran. Tiap Danrrem memiliki otorisasi untuk menunjuk lokasinya di mana, salah satu lokasi ada di wilayah Kab. Pemalang ini,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, setelah melaksanakan kegiatan dan koordinasi dengan Forkopimda Kab. Pemalang  melihat langsung kondisi riel menilai sangat luar biasa dengan dengan masyarakat di Desa Klareyan.


“Saya melihat langsung kondisi reil, di sini ternayata luar biasa, ini bukti kegotong-royongan masyarakat yang memang menjadi ukuran atau andalan kami bahwa dengan dana  yang hanya RP. 20 juta, itu bisa membangkitan emosi gotong royong kepada semua masyarakat, khususnya di wilayah atau di Desa Klareyan, salah satunya sasarannya di rumah Tuminah (76 th),”  ungkapnya.


Ada empat aspek atau kriteria yang menjadi sasaran  RTLH yaitu kenyamanan, keselamatan, kesehatan dan kelayakan. Ia berharap kesemua aspek tersebut dapat terakomodir.


Sementara, Tuminah ketika ditemui JURNAL PEMALANG mengungkapkan rasa terima kasih dan saat ini hidupnya merasa nyaman dan aman.


Adapun yang  hadir dalam giat tersebut Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf Dwi Lagan S, Sekda Kab. Pemalang Moh Arifin, Waster Kodan IV/Diponegoro Letkol Inf Henry N, Paban 2 Kermater Sterad Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, M.Han, Kapole Pemalang AKBP Ronny, Sekdin Dispermasdes Kab. Pemalang  M.sidik, para Perwira Staf Kodim 0711/ Pemalang, KH. Imron dari Baznas Kab Pemalang dan Muspika Kec. Petarukan.

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.