Karena Babinsa Semua Jadi Semangat



JURNALPEMALANG.CO.ID, Boyolali - Seolah tak pernah habis apa yang dilaksanakan para Babinsa di wilayah, karena memang kegiatan para Babinsa ini selalu bersinggungan dengan kegiatan warga binaannya di wilayah. Mulai dari bidang pertanian,keamanan, kesehatan sampai dengan penanganan Covid 19 di wilayah masing-masing.


Seperti kali ini Babinsa Nglembu Koramil 10/ Sambi Kodim 0724 / Boyolali Sertu Parmanto bersinergi dengan masyarakat Dukuh Nglembu Rt 05 Rw 01 Desa Nglembu, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali bersama-sama melaksanakan giat karya bhakti pengecoran atau betonisasi jalan walaupun situasi dan kondisi masih ada pandemi Covid 19, Kamis (15/10).


Betonisasi ini bertujuan untuk membuat jalan lebih bagus dan meningkatkan taraf hidup penduduk karena jalan ini merupakan akses utama penduduk mengangkut hasil pertanian maupun aktifitas warga lainnya terlebih bagi anak sekolah. Kegiatan karya bhakti betonisasi jalan yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat ini merupakan anggaran dari dana desa setempat.


“ Kegiatan Karya bhakti ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di sekitarnya, karya bhakti dengan sasaran seperti ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan melalui perbaikan infrastruktur desa,” kata Sertu Parmanto.


Yanto (49) salah warga yang ikut terlibat dalam pengerjan jalan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa telah ikut membantu dan memberikan semangat kepada warga.


“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Babinsa yang bersedia bersama-sama dengan warga ikut membantu pengecoran jalan ini. Kehadiran Babinsa memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat, karena ada pak Babinsa semua jadi semangat,” kata Yanto.(Agus Kemplu)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.