Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Gandeng Majelis Maiyah Malam Seninan Gelar Jumpa Senasib

Mahasiswa KKN UIN Walisongo dan Majelis Maiyah Malam Seninan Kauman Pemalang berdoa sebelum melakukan kegiatan bagi-bagi nasi bungkus pada Jum'at (26/10/2020) pekan lalu. (Photo dok)


JURNALPEMALANG.O.ID, Pemalang – Join dengan Majelis Maiyah Malam Seninan Kauman Pemalang, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan Jum’at Pahing Sedekah Nasi Bungkus (Jumpa Senasib-red) yang berlangsung di beberapa titik yaitu di depan Pondok Pesantren Salafiyah Pemalang, Alun-alun Pemalang, Pasar Anyar, Pasar Pagi, Pasar Tanggluk, Pasar Bojongbata, Puskesmas Kebondalem, Terminal, Stasiun, Sirandu dan beberapa temapt lainnya. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada Jum’at (23/10) pekan lalu.


Ada 2569 bungkus nasi telah dibagikan secara gratis kepada para tukang becak, tukang parkir dan kaum musafir atau orang yang kebetulan lewat.


Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang membagikan nasi bungkus kepada orang yang lewat. (Photo dok)

Menurut Rizki Nurul Latifah selaku mahasiswi KKN RDR ke-75 yang berasal dari Kabupaten Pemalang mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi nasi bungkus gratis ini merupakan kegiatan positif yang mengajarkan kita untuk berbagi kepada sesama dan lebih mensyukuri hidup.


“Kegiatan bagi-bagi nasi bungkus gratis ini merupakan kegiatan yang positif. Dengan adanya kegiatan ini membuat kita sadar akan pentingnya berbagi serta mengajarkan kita agar terus bersyukur karena ternyata masih banyak orang-orang di bawah kita,” kata Rizki.


(Photo dok.)

Ari Sulistiono salah satu anggota Majelis Maiyah Malam Seninan juga mengatakan bahwa, kegiatan Jumpa Senasib ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat sekitar.


“Para penerima nasi bungkus ini selalu terlihat senang, mereka tidak pernah lupa mengucapkan terima kasih kepada orang yang bertugas membagikan nasi kepada mereka,” ujar Ari Sulistiono.*


Penulis : Rizka Alfa Pamungkas, kelompok 104 KKN RDR 75 UIN Walisongo Semarang


Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.