Operasi Yustisi Jelajah Kawasan Pedesaan Wilayah Petarukan

   


                 

JURNALPEMALANG.CO.ID, PETARUKAN - Upaya penyadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, secara masif terus dilakukan oleh jajaran Polsek Petarukan bersama Desa setempat. Kali ini, operasi yustisi untuk menindak lanjuti Perbup No. 45 Tahun 2020, dilakukan di kawasan Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, pada Rabu (7/10/2020) selama hampir satu jam lebih.                              

Kapolsek Petarukan melalui Wakapolsek Iptu Suhartono, mengatakan sasaran dari operasi kali ini adalah pengguna jalan dan pejalan kaki yang belum menggunakan masker.



 "Dari operasi ini kita berhasil menjaring puluhan masyarakat yang belum sadar pentingnya menggunakan masker saat keluar atau menjalankan aktifitas di luar rumah, “ kata Iptu Suhartono disela- sela operasi, Rabu 7 Oktober 2020.              

Sebagian dari mereka yang terjaring dikenakan sanksi moral untuk menyanyikan lagi kebangsaan serta menghafalkan butir-butir Pancasila di lokasi operasi yustisi.             

Ia kembali menegaskan, kedepan operasi Yustisi bersama tim akan terus ditingkatkan intensitasnya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan menekan munculnya klaster baru di wilayah Kecamatan Petarukan dan sekitarnya.*

Kontributor : Rae


Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.