Pedagang Pasar Sayur Dan Buah Pemalang Pindah Ke Lokasi Baru

Suasana Pasar Sayur dan Buah Pemalang di lokasi yang baru.(photo by Tris/JP)


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Pedagang pasar buah dan sayur Pemalang  akhirnya menempati  di tempat yang baru di Jl. Slamet Riyadi, tepatnya depan RS  Prima Medika. Pasar tersebut direvitalisasi ke tempat yang baru  bersebelahan dengan pasar lama. Revitalisasi dilakukan karena pasar lama sudah tidak layak dan kerap banjir saat musim hujan.

Menurut keterangan Ketua Paguyuban Sayur dan Buah Pemalang Nurpandi  saat diajak bincang-bicang dengan media  ini, Senin (19/10/2020), perpindahan  berlangsung  selama 3 hari, dari Kamis  (15/10) sampai  Sabtu (17/10) pekan lalu.

"Alhamdulilah perpindahan pasar lancar, aman tak ada kendala sedikit pun, seperti kita lihat, tidak seperti  yang diberitakan  katanya bakal semrawut ada yang memboikot, nyatanya pedagang bahagia,semangat ,adem ayem,” kata Nurpandi.

“Dalam proses pemindahan pasar dibantu keamanan, Dalmas Polres Pemalang, anggota Polsek, Koramil, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan linmas setempat,” imbuhnya.

Pasar baru ini  terdiri dari empat blok yaitu blok sayur, blok buah, blok ambrang dan blok kelapa yang terdiri dari los, lapak dan gudang, total keseluruhan 505 tempat plus 30 kuliner.

Arul, pedagang  buah asal Kelurahan Kebondalem saat ditemui  media ini mengungkapkan bahwa saat ini dia merasa lebih nyaman dari pada tempat yang lama, karena fasilitasnya lengkap.

“Pasar yang baru ini sangat nyaman tempatnya, los juga tambah lebar, fasilitas  lengkap dari toilet, tempat ibadah dan pusat kuliner yang tertata rapi. Yang paling penting adalah pasar jadi bersih.Harapan ke depan semoga penjualannya di pasar yang baru ini meningkat, dan semua fasilitas pasar tambah ditingkatkan lagi," pungkasnya.(tris)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.