Petugas SPBU Diminta Tidak Segan Tegur Konsumen Yang Tak Bermasker

JURNALPEMALANG.CO.ID,  BOYOLALI - Upaya pemerintah dalam meneka penyebaran virus Covid-19 terus digalakan.Kodim 0724/Boyolali melalui Koramik 05/ Ampel  Serda Mujiono melaksanakan patroli wilayah gabungan dengan Polsek Ampel di tempat yang disinyalir rawan terhadap tindak kejahatan juga memberi edukasi kepada warga yang masih melaksanakan aktifitasnya saat malam hari, salah satunya di SPBU yang ada di Jl Ampel-Semarang  Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali, Jum'at.  (02/10) malam.




Selain untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtipmas maupun kriminal di wilayah binaannya, Babinsa dan Bhabinkamtipmas bersinergi agar warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan mulai sadar dan mendisiplinkan dirinya dalam mematuhi protocol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid 19 yang ada.


Ada banyak pengendara  mobil yang kelupaan menggunakan maskernya saat melakukan pengisian bahan bakar sehingga Babinsa dan Bhabinkamtipmas meminta petugas pengisian bahan bakar agar tak segan menegur.


"Saya meminta agar petugas pengisian bahan bakar tidak ragu-ragu untuk menegur pengendara yang tak mengenakan masker dengan benar," kata Serda Mujiono.


Keamanan dan kewaspadaan adalah hal yang mutlak dilakukan terutama di tempat umum seperti di SPBU agar terhindar dari tindak kejahatan yang mungkin dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab. 


Dengan adanya arahan dan edukasi yang diberikan diharapkan warga masyarakat mengerti dan mematuhinya.


“ Untuk terus diingat virus corona belum hilang sebaiknya warga tetap jalankan protokol kesehatan yang menjadi himbauan pemerintah, yakni sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” ujar Serda  Mujiono pengendara yang singgah di SPBU.(Agus Kemplu)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.