PPHU Istiqomah Desa Wanarata Adakan Bhakti Sosial dan Khitanan Masal

 


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Paguyuban Persaudaraan Haji  dan Umroh (PPHU) Istiqomah Desa   Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang menggelar bhakti sosial khitanan masal di Aula kantor Desa Wanarata, Rabu (7/10).


Ketua Paguyuban Persaudaraan Haji dan Umroh Isriqomah Desa Wanarat H. Pudiyono mengatakan kegiaran ini merupakan agenda  dalam mekaksanakan bakti sosial dan pemberian santunan.




"Tahun ini kegiatan khitanan masal yang semula terdaftar 17 anak namun hanya diikuti 16 anak  anak yang keluarganya kurang mampu secara gratis," kata H. Pudiono.


Ia menjelaskan dalam kegiatan ini selain  anak dikhitankan secara gratis juga diberikan santunan berupa baju koko, sarung dan uang tunai sebesar rp.500 ribu dengan harapan bisa bermanfaat dan menjadi anak soleh.


Kepala Desa (Kades) Wanarata   Elok Rahmawati mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada panitia dan donatur yang sudah bekerja keras hingga bisa melaksanakan kegiatan khitanan masal, terhadap anak-anak warga yang kurang mampu di desanya.


Sementara kegiatan khitanan masal yang digelar di aula kantor desa setempat melibatkan tenaga medis, perangkat desa, jajaran pengurus Paguyuban Persaudaraan Haji dan Umroh (PPHU) Istiqomah, orangtua/anak yang khitankan dan disaksikan oleh masyarakat setempat . (Masrukhin)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.