Semarak Hari Santri Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Lomba di TPQ dan Madrasah Ash-Shiddiq


JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Mahasiswa KKN UIN Walisongo mengadakan kegiatan Perayaan Hari Besar Islam. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020. Mahasiwa KKN UIN Walisongo yang terlibat di dalamnya adalah kelompok 104. Kegiatan ini dilaksanakan di TPQ dan madrasah Ash-Shiddiq Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis (22/10) dan jumat (23/03).


Kegiatan memperingati Hari Santri Nasional di TPQ dan madrasah Ash-shiddiq ini diisi dengan berbagai macam lomba yang diikuti oleh para santri. Ada enam lomba yang diadakan di antaranya yakni lomba fashion show, cerdas cermat, mewarnai kaligrafi, adzan, hafalan dan sambung ayat. 




Para santri terlihat antusias sekali dengan lomba yang ada. Terutama lomba fashion show, para peserta berdandan sangat cantik dan tampan dengan menggunakan pakaian mereka yang sangat bagus. Juri fashion show sampai bingung harus memberi nilai berapa karena terlampau bagus.


“Saya bingung mau memberi nilai berapa, mereka sangat cantik dan tampan,” ujar Masna selaku juri lomba fashion show.




Ibu Riza Muizzah selaku ustadzah di TPQ Ash-Shiddiq juga memberikan respon yang positif, beliau sangat senang dengan adanya mahasiswa UIN Walisongo yang berkenan menyelenggarakkan peringatan hari santri tahun ini.


“Saya sangat senang dengan adanya mas mas dan mba mba dari UIN Walisongo Semarang yang sudah menyelenggarakan peringatan hari santri ini,” ujarnya saat diwawancarai.


“Anak-anak juga terlihat senang dengan diadakannya lomba ini, apalagi setelah kemarin santri-santri baru selesai melaksanakan semesteran, kegiatan ini dijadikan ajang refreshing otak setelah seminggu lamanya mereka berkutat dengan ujia,.”  lanjut ibu ustadzah Riza.


Oleh: Rizka Alfa Pamungkas, KKN Kelompok 104 UIN Walisongo


Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.