Desa Semingkir Lakukan Penjaringan Perangkat Desa



JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG - Untuk mengisi kekosongan perangkat desa dengan formasi Kadus II Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang menggelar seleksi penyaringan calon perangkat desa di aula kantor desa setempat, Senin (9/11).


Kepala Desa (Kades) Semingkir Slamet Riyanto, SH mengatakan seleksi calon perangkat desa ini untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dusun (Kadus) II dan sebagai tim penguji dari guru SMPN 1 Moga, SMPN 4  Randudongkal dan unsur BPD Semingkir.


Dikatakan Slamet apabila ada peserta yang lulus dan menjabat Kadus II diharapkan agar bisa bekerja secata profesional dan membantu tugas Kades dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.




Sutejo salah satu penguji seleksi penjaringan perangkat desa  menjelaskan seleksi ini diikuti 19 peserta yang terdiri 15 laki laki dan 4 perempuan, mereka mengikuti test seleksi tertulis, wawancara  dan praktek pidato, juga komputer secara, tertib dengan menerapkan protokol kesehatan dan berpakaian rapih bersepatu, dilarang membawa alat komunikasi atau HP.


Sementara Mukhori salah satu anggota BPD yang mendampingi Kades Semingkir mengatakan sebelum dilakukan seleksi  jumlah peserta yang mendaftar  ke panitia dan  mengambil formulir sebanyak 31 orang namun sampai akhir hari penutupan hanya sejumlah 19 pendaftar yang menyerahkan datanya dan berhak mengikuti seleksi namun kehadiran seleksi yang  hadir hanya 18 peserta yang terdiri 14 peserta laki laki dan 4 peserta perempuan sedangkan  satu peserta tidak hadir tanpa ada alasan.


"Sehingga dari 19 peserta melaksanakan test sekeksi untuk memperebutkan jabatan satu formasi perangkat desa dengan jabatan Kadus II," pungkasnya. (masrukhi)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.