Destinasi Wisata Pantai Muara Indah Asemdoyong Mulai Brgeliat

 


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Pada bulan lalu, Pemerintahan Desa  Asemdoyong, Kecamatan Taman, Pemalang, Jawa Tengah didukung oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pembina Babin Kantibmas serta Babinsa setempat, telah menggelar “Grand Launching Destinasi Wisata Pantai Muara Indah”. Minggu (8/11) kali ini Suraji ketua Pokdarwis dan kawan-kawan, tampilkan musik live orgen tunggal pimpinan Budi Santoso  di lokasi wisata tersebut. 

Selain itu, mereka juga  gencar melakukan penghijauan untuk mengembalikan marwah wisata alam, adanya ribuan cemara laut.

" Melalui penghijauan kami berharap tempat in menjadi wisata konservasi, salah satu penyumbang alam hijau penahan abrasi tepian Pantai. Terlebih dengan kondisi saat ini banyak pantai terabrasi akibat fenomena Alam,” kata Suraji.

“Melalui hastag #ayokembalikanpantaihijau. Kita sebagai warga pelaku Pokdarwis Desa Asemdoyong, saat ini tengah menyiapkan rentetan rencana program untuk menarik minat wisatawan untuk kembali ke Pantai Hijau. Salah satunya melalui suguhan musik live di taman terbuka bernuansa dangdut dan lainya, seperti pentas seni budaya kearifan lokal (Sintren), yang diprogramkan oleh Panitia Pokdarwis Desa setempat,” ucapnya.

Dengan melalui gelaran musik ini, Pantai Muara Indah ingin membangkitkan rasa rindu masyarakat akan suasana pantai yang tak lepas dari hangatnya nuansa senja kala matahari terbenam. Pernahkah mengunjungi  Desa Asemdoyong?

Tentunya sering, apalagi dikala ada perayaan sedekah laut atau Baritan. Nah!!,  mulai sekarang Desa Asemdoyong menawarkan wisata pantai dengan hamparan pasir hitam ini telah sukses bertransformasi menjadi tujuan wisata yang cukup menarik  untuk dikunjungi. Pantai yang berjarak sekitar kurang lebih 9 kilometer dari Kota Pemalang. Kini menjadi idola baru untuk warga sekitar, wisata yang tidak jauh dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Asemdoyong, pengunjung wisata bisa mampir ke TPI untuk belanja ikan di tempat pelelangan.

Pantai Muara Indah selain menawarkan keindahan panatai, pengunjung bisa berselfi ria di tempat yang telah disediakan oleh pengelola. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kapal nelayan yang lalu lalang di sekitar pantai karena memang dengan pelelangan ikan.

Untuk urusan makanan dilokasi wisata ini juga telah tersedia warung rakyat yang bisa dinikmati dengan harga yang merakyat juga, sehingga bisa menjadi alternatif untuk melpas kepenatan di kala hari libur sambil menikmati view pantai yang indah.*


Sumber : EMSATUNEWS.CO.ID



Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.