Doni Akbar Anggota MPR/DPRI Dari Dapil X, Beri Sosialisasi Tentang Empat Pilar Di Pulosari



JURNALPEMALANG.CO.ID, PULOSARI – Dalam rangka memberikan penguatan empat pilar  kepada masyarakat, anggota MPR/DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah X Doni Akbar, SE kembali memberikan sosialisasi kepada konstituennya,  yang digelar di Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Sabtu (26/9/2020). Tahun sebelumnya, anggota MPR/DPR ini juga telah memberikan sosialisali kepada masyarakat di daerah Kecamatan Moga.

Kegiatan sosialisasi empat pilar kali ini, diikuti oleh 150 peserta  yang terdiri dari pemuda seperti Karang Taruna, kalangan remaja masjid, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Pada kesempatan itu, Doni Akbar, SE menyampaikan betapa pentingnya masyarakat memahami terhadap empat pilar yang meliputi  pemahaman Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Eka dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).




“Masyaarkat harus memahami apa sih isi Pancasila, memahami tentang UUD 1945, Bhineka Tungggal Eka dan tentang NKRI, dengan memahami dan mengamalkan empat pilar tersebut, insya Allah akan menguatkan rasa nasionalisme, rasa kebangsaan dengan begitu mereka akan semakin bersemangat membangun negeri ini, karena itu saya tidak bosan-bosan memberikan pemahaman tentang empat pilar kepada masyarakat,” kata Doni Akbar, SE.

Sementara, Kepala Desa Clekatakan Sutrisno ketika memberikan kata sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota MPR/MPR Doni Akbar yang menyempatkan diri datang ke Desa Clekatakan untuk memberikan pemahaman kepada warganya tentang empat pilar tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Clekatakan mengucapkan terima kasih kepada anggota MPR/DPR, yang mau datang ke desa kami untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya memahami dasar negara Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Eka dan soal NKRI,” kata Sutrisno.*

 

Reporter : Fahroji

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.