HUT Korps Marinir Ke 75, Tabur Bunga Di Monumen Soetomo



JURNALPEMALANG.CO.ID, Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir Ke 75,

institusi ini melakukan tabur bunga di Monumen Soetomo serta  mengadakan bhakti sosial bersuap membagikan sembako pada manula dan warga kurang mampu di Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Senin (9/11/2020).


Mayjend TNI (Mar) Suhartono M.tr. Han (Dankormar) dalam sambutanya mengungkapkan,  Desa Wanarata adalah sebuah desa yang punya sejarah  dengan korps marinir, dimana Soetomo adalah pejuang dari Angkatan Laut yang pernah dimakamkan di Desa Wanarata. Namun, akhirnya dipindah ke makam pahlawan di Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.


Kedepannya Kita akan mengupayakan untuk membangun situs sejarah dan terus menelusuri jejak sejarah Korps Marinir di Desa Wanarata,


Tidak hanya kali ini saja,kedepan akan kita upayakan untuk selalu bersilaturahmi ke Desa Wanarata dan akan membantu penataan monumen Soetomo sehingga menjadi situs sejarah dan destinasi wisata yang baru dengan nilai sejarahnya.




"Korps Marinir pasti akan berkontribusi terus," tandasnya.


Camat Bantarbolang Abdurahman yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan rasa trima kqsih pada korps marinir sehingga Monumen Soetomo bisa berdiri Di Desa Wanarata, meski sederhana. Namun sangat bersejarah, sehingga kelak bisa menjadi destinasi wisata Yang penuh dengan Sejarah.


Dalam kesempatan itu tak lupa Camat Bantarbolang Abdurahman mengucapkan HUT Korps Marinir dengan harapan Korps Marinir tambah jaya.Semakin profsional, modern dan dekat dengan masyarakat. (Tris)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.