Jalan Raya Desa Karangtalok Dulu Rusak Sekarang Mulus

 

Raya Desa Karangtalok sudah diperbaiki dan mulus. (Foto; WELLY /JP)

 JURNALPEMALANG.CO.ID, AMPELGADING - Jalan raya merupakan akses transportasi sebagai penghubung antar desa. Salah satu contoh, sebelumnya Jalan Raya Desa Karangtalok sebagai jalan penghubung antar desa dulunya rusah parah berlubang dan bergelombang, namun sekarang jalan itu sudah mulai diperbaiki dengan pengaspalan. Oleh sebab itu, perbaikan jalan yang sedang dilaksanakan di Desa Karangtalok Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang yang dikerjakan oleh Pemkab setempat, kini  mendapatkan apresiasi dari warga setempat, apresiasi itu juga sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada pihak pemerintah maupun swasta yang sudah memperbaiki jalan penghubung antar desa.


“Alhamdulilah, jalan kami sudah diperbaiki dan sudah lama jalan ini kami nantikan untuk di perbaiki. Terima kasih buat pemerintah daerah telah memperbaiki jalan kami ini," ujar salah satu masyarakat Karangtalok, Wati (35) kepada Jurnal Pemalang, Selasa (24/11/20). 


Dengan perbaikan jalan ini, maka masyarakat merasakan manfaat yang luar biasa, misalnya saja tambah Wati, perjalanan untuk menuju ke desa satu ke desa yang lain sudah mudah dan cepat. Karena, jalan yang sekarang sudah mulus, meskipun ada beberapa ruas jalan yang masih berlubang dan bergelombang.

Wati juga berharap kepada pemerintah daerah selain Desa Karangtalok, desa lain juga jalannya harus di perbaiki. Karena, ada beberapa jalan desa yang masih berlubang dan hancur. Mengingat jalan desa ini merupakan jalan Kabupaten. 


"Dengan diperbaikinya jalan desa kami ini, kami selaku masyarakat bersyukur karena bisa beraktifitas dengan lancar. Biasaya kalau belum di perbaiki, jalan ini hancur, licin dan bergenang air saat hujan tiba, dan berdebu jika musim panas," tambahnya.


Lanjut Wati, jalan mulus telah membuat masyarakat menjadi lebih cepat beraktivitas.


Kepala Desa Karangtalok, Karnoto ketika di konfirmasi mengucapakan terima kasih kepada pihak Pemkab telah memperbaiki jalan Desa Karangtalok, yang sebelumnya berlubang dan bergelombang hingga menjadi mulus meskipun belum semuanya di aspal.


"Jalan Karangtalok ini memang merupakan jalan lintas Kabupaten. Karena, menghubungkan beberapa desa dan kabupaten. Kita berharap jalan ini bisa kita jaga sebaik-sebaiknya," katanya. (Welly)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.