Kasus Covid-19 Di Kecamatan Randudongkal Tinggi

 JURNALPEMALANG.CO.ID, RANDUDONGKAL -  Kasus pandemi covid 19 di Kecamatan Bantarbolang,  Kabupaten Pemalang mengalami peningkatan jumlah warga yang terkonfirmasi posisif corona sehingga Randudongkal dinyatakan Zona merah. 




Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Randudongkal dr. H  Mustofa saat ditemui di ruag Aula Puskesmas setempat, Senin (23/11). 


Kepala Puskesmas Randudongkal dr.  H. Mustofa mengatakan dari 18 desa yang menjadi wilayah penanganan kesehatan masyarakat  didua Puskesmas secara merata terdapat warga yang terkonfirmasi Covid-19.


Menurut data kasus pandemi covid 19 di Kecamatan Randudongkal sampai saat ini  tercatat sekitar warga yang sembuh 51, masih  dirawat 2, melakukan isolasi mandiri 112 meninggal  dinia 10, dan 

MD probable 5 orang.


Dikatakan Mustofa di Kecamatan Randudongka ada dua Puskesmas (Randudongkal dan Kalimas) yang menangani kesehatan masyarakat di 18 wilayah desa. Puskesmas Randudongkal melayani masyarakat 9 desa (Semingkir,  Semaya,  Karangmoncol,  Randudongkal,  Banjaranyar,  Mejagong,  Kecepit,  Gemyang dan  Penusupan) Sedangkan Puskesmas Kalimas juga 9 desa ( Tanabaya,  Mangli, Kalitorong,  Kalimas,  Kejene,  Gongseng,  Lodaya,  dan Kreo)


Lanjut Mustofa menghimbau kepada seluruh masyakat di kecamatan Randudongkal agar tetap mengikuti protokol kesehatan.


"Dengan menerapkan 3M Menakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak guna pencegahan maupun memutus mata rantai penyebaran  dan penularan virus corona," pungkasnya - masrukhin.

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.